PKM Dosen Universitas Pamulang Mengusung Tema “Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Kepada Para Siswa-Siswi Sekolah SMK Wisata Harapan Massa Depok” - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Foto Bersama dengan para anggota dan peserta PKM

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Sabtu, 30 April 2022 05:42 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • PKM Dosen Universitas Pamulang Mengusung Tema “Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Kepada Para Siswa-Siswi Sekolah SMK Wisata Harapan Massa Depok”


    Dibaca : 604 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Foto Bersama dengan para anggota dan peserta PKM

    Sabtu, 26 Maret 2022, Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas Pamulang Prodi Teknik Informatika melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertempat di SMK Wisata Harapan Massa Beji Depok dengan tema “Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Dalam Mendukung Pembuatan Proposal Tugas Akhir Kepada Para Siswa-Siswi Sekolah SMK Wisata Harapan Massa Depok”.

    Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah dosen Universitas Pamulang prodi Teknik Informatika yang diketuai oleh bapak Akrom S.Kom., M.Kom dan beranggotakan bapak Aniq Astofa  S.Kom., M.Kom, bapak Debby S.T., M.Kom serta dibantu oleh para mahasiswa diantara yaitu Roiqhatul Inayah, Fathan Qorib, Oxifianes Andreas, Muhammad Azis Bintoro dan Abdi Kurniawan dengan dihadiri Kepala Sekolah dan para siswa-siswi SMK Wisata Harapan Massa Depok.

    Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para peserta dalam mendukung pembuatan proposal tugas akhir. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat membantu para siswa-siswi membuat proposal tugas akhir menggunakan microsoft office,” kata Bapak Akrom dalam sambutannya.

    Seluruh peserta sangat bersemangat mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat dan merasa tema Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Dalam Mendukung Pembuatan Proposal Tugas Akhir merupakan tema yang sangat menarik untuk dibahas bahkan mereka sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

    Pemberian materi microsoft office oleh Bapak Aniq Astofa, S.Kom, M.Kom

     

    Narasumber yang memberikan pemaparan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu bapak Aniq Astofa S.Kom., M.Kom. Dalam memaparkan materinya bapak Aniq menjelaskan bagaimana cara menulis proposal yang baik dan benar serta bagaimana caranya menggunakan tools yang ada di microsoft office khususnya microsoft office word.

    Pemberian Souvenir kepada Bapak Pandu (Perwakilan guru)

    Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan lancar, sampai akhirnya kegiatan ditutup dengan pemberian souvenir atau kenang-kenangan kepada pihak SMK Wisata Harapan Massa, penerima kenang-kenangan diwakili oleh salah satu guru dari SMK Wisata Harapan Massa yaitu Bapak Pandu. "Saya sangat berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang, telah memberikan edukasi kepada kami tentang pelatihan pembuatan proposal tugas akhir, semoga dapat membantu para siswa-siswi dalam membuat proposal tugas akhir," ucap bapak Pandu dalam sambutannya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.