Memulai Investasi Reksa Dana di Masa Endemi - Urban - www.indonesiana.id
x

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 14 Mei 2022 12:30 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Memulai Investasi Reksa Dana di Masa Endemi

    Investasi reksa dana kini tinggal dilakukan dengan sentuhan ujung jari nggak kayak masa lalu yang serba berbukti fisik.

    Dibaca : 257 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Setelah lebih dari dua tahun menghadapi dan berjibaku dengan pandemi Covid-19, Indonesia mulai melonggarkan beberapa kebijakan pembatasan yang ditujukan untuk transisi menuju ke fase endemi.

    Peta jalan transisi dari pandemi ke endemi pun sudah disiapkan oleh pemerintah. Pelayanan kesehatan tetap disiagakan kendati kasus positif makin menurun. Vaksin booster terus digenjot.

    Sejumlah analisis juga memperlihatkan data-data penurunan kasus Covid-19 di Indonesia ini. Kasus Covid-19 baru per sejuta orang dan tingkat kematian baru per sejuta orang di Indonesia relatif rendah pun.

    Kasus rendah ini tentu saja dibandingkan dengan kasus yang masih menyandera di negara-negara lain. Menariknya, indikator terbentuknya kekebalan masyarakat mulai terbentuk dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin.

    Selanjutnya, seiring dengan transisi ini, roda perekonomian pun mulai menggeliat yang terpotret secara nyata di jalanan dimana mobilitas masyarakat kini sudah mulai tinggi.

    Perekonomian mulai menggeliat. Nah, biar tidak hanya menjadi penonton untuk geliat kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi ini, tak ada salahnya mulai menikmatinya dengan melakukan investasi yang berpotensi ikut tumbuh di masa endemi.

    Salah satu pilihan investasi yang bisa dipilih adalah investasi yang mudah dilakukan untuk pemula yakni investasi reksa dana. Investasi reksa dana sudah serba online dan transparan. Legalitasnya pun terjamin sehingga investor nggak bakal was-was terjebak investasi bodong.

    Ada banyak pilihan platform untuk investasi reksa dana, salah satunya IPOTFund milik PT Indo Premier Sekuritas. Platform supermarket reksa dana terbesar di Indonesia  yang menjajakan 275 produk reksa dana dari 43 Manajer Investasi ini telah terintegrasi di aplikasi IPOT.

    Investasi reksa dana kini tinggal dilakukan dengan sentuhan ujung jari nggak kayak masa lalu yang serba berbukti fisik. Selain mudah, potensi returnya juga lebih baik dibanding bunga duit yang diparkir di tabungan biasa atau deposito.

    Selanjutnya dari sisi modal juga nggak gede-gede amat alias terjangkau, pasalnya investasi reksa dana bisa dilakukan dengan modal awal RP100.000 saja. Dus, memulai investasi di periode memasuki masa endemi adalah salah satu pilihan untuk ikut menikmati pertumbuhan dan geliat ekonomi Indonesia.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.