x

Iklan

Vina Melani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2022

Selasa, 7 Juni 2022 13:49 WIB

LifeStyle Wanita Pemimpin Syurga

Bisakah wanita akhir zaman menerapkan gaya hidup wanita pemimpin syurga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakabar kaum hawa yang mulia, tidak terasa, ya, hidup kita sudah di penghujung zaman?
Berbicara tentang lifestyle wanita, pandangan kita akan tertuju pada fashion atau pakaian. Walupun lifestyle tidak hanya tentang fashion atau pakaian saja.

Kita sering melihat fenomena lifestyle untuk wanita terutama di bidang fashion. Dengan berbagai model yang semakin hari semakin nyeleneh saja. Dari mulai model kurang bahan, model yang tidak indah di pandang, bahkan model compang-camping pun menjadi trend masa kini.

Jika kita mengikuti trend fashion di setiap tahun yang berganti-ganti dengan model yang ada ada saja, akan membuat kita sangat lelah, bahkan stres. Karena merasa ada tuntutan yang harus diikuti.

Dikarenakan kita terlalu up to date terhadap dunia fashion sadar tidak sadar kita akan masuk kedalam golongan yang konsumtif dan boros. Bahkan hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kita ke depannya, kita akan menjadi pribadi yang tidak puas yang tidak bisa mengontrol akan suatu hal.

Rolemodel muslimah beriman

Kita sebagai muslimah yang beriman tentu saja bisa terlepas dari trend fashion duniawi yang sebetulnya trend fashion tersebut bukan untuk memuliakan kita, akan tetapi mereka kaum yahudi dengan sengaja merancang pakaian yang akan membuat kita rendah dimata laki laki, kita akan menjadi bahan hasrat yang ujungnya membuat kita menjadi korban pelecehan.

Jika kita memiliki prinsip yang taat, Zuhud, minimalis, dan mengikuti lifestyle nya para wanita mulia zaman dahulu, maka kita mampu berlepas dari segala trend yang sangat meresahkan.

Kita akan mengambil contoh lifestyle Sang Pemimpin Syurga yaitu Putri dari Baginda Nabi Muhammad SAW, beliau adalah Fatimah Az-zahra' tidak hanya zuhud belaupun menerapkan hidup minimalis (sederhana) Fatimah sangat menjaga penampilannya, ia benar-benar menjaga diri agar tidak sembarang orang dapat melihatnya, bahkan orang sekitar yang melihat Fatimah tidak mengetahui Fatimah berbadan gemuk atau kurus, saking pakaian yang ia kenakan tidak membentuk lekuk tubuh. Ia selalu memakai pakaian berwarna hitam, karena semakin hitam pakaian semakin tidak tembus pandang.

Apakah Fatimah seorang yang suka mengkoleksi pakaian? Jawabannya tidak, mengapa? Padahal Rasulullah Dan Ibundanya Khadijah adalah saudagar yang kaya. Karena beliau faham bahwa satuh helai benang pun akan menjadi pertanggung jawaban di Hadapan Allah nanti. Dikabarkan bahwa di akhir hayatnya beliau memakai baju yang sudah banyak tambalan saking beliau tidak memiliki pakaian lain. Tapi luar biasanya beliau yang selalu menjaga gaya hidup terutama dalam berpakaian bisa menjadi pemimpin wanita di syurga berkat ketaatan yang di balut zuhud

Pasti kita berfikir bahwa zaman dahulu dan zaman sekarang tentunya sangat berbeda. Betul, tapi kita bisa mengambil prinsip bagaimana Fatimah dengan ketaatannya ia dalam gaya hidup dan berpakaian sangat amat sederhana, latar belakang yang cukup memumpuni tidak menjadikan ia berpoya-poya apalagi membeli barang yang sia-sia.

Fatimah yang hidupnya sangat sederhana saja ternyata Allah jadikan menjadi pemimpin Wanita syurga kelak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apakabar kita? Yang sering tergiur melihat trend fashion yang baru. Rasanya ingin bisa membeli tanpa mengetahui untung dan rugi, manfaat atau tidak ujung nya hanya menjadi koleksi. Apakah dengan membeli dan mengkoleksi serta mengikuti suatu trend akan membuat posisi kita aman dari pertanggung jawaban Allah? Apakah kita pasti akan bertemu dengan Syaidatuna Fatimah? Jika masih ragu, mari kita bersama mulai perbaiki dan tata rapi apa yang kita beli dan apa yang kita pakai..

Kita terapkan kesederhanaan para pemimpin syurga dalam berpakaian dan gaya hidup lainnya, mereka sangat berhati hati dalam membeli dan sangat tidak mudah tergoda terhadap trend atau fashion

Jika kita mencintai dan mampu mengamalkan hal positif dari beliau kita pasti akan bertemu di jannah Allah, insyaallah karena sesuai dengan hadist riwayat bukhori dan muslim bahwa rasullullah saw , pernah berkata 'Anta ma'a man ahbabta, (engkau akan bersama dengan yang engkau cinta)''

Tetap semangat melawan hawa nafsu para wanita akhir zaman kita kalahkan trend dan fashion dalam life sytle rancangan yahudi yang bisa mebuat iman kita luluh lantah sehingga kita akan menjadi teman mereka dalam murka allah..
Naudzubillah.

Jangan lupa terus berdoa, agar kita iman dikuatkan di akhir zaman ini aamiin.

Ikuti tulisan menarik Vina Melani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu