x

Iklan

Vina Melani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2022

Sabtu, 25 Maret 2023 20:12 WIB

Fastabiqul Khairat Terbaik di Bulan Suci

Kiat-kiat menjaga tamu mulia, bulan suci yang datang satu tahun sekali tidak terasa sudah dihadapan kita, mengetuk jiwa tiap-tiap manusia tamu yang istimewa ini jangan sampai pulang dengan kecewa ya..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Marhaban Ya Ramadhan,,,

Selamat datang dibulan Suci Penuh berkah wahai para Hamba Allah,

Bulan Ramadhan adalah bulan keberkahan dimana pada bulan ini Allah membukakan pintu-pintu kebaikan dan menutup rapat pintu kemaksiatan, jika dibulan ini masih saja ada manusia yang berusaha mendobrak pintu yang sudah Allah tutup Maka Neraka adalah tempatnya, dan jika ada orang yang tidak segera masuk pada pintu kebaikan maka Rugilah orang tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bulan suci yang datang satu tahun sekali tidak terasa sudah dihadapan kita, mengetuk jiwa tiap-tiap manusia tamu yang istimewa ini jangan sampai pulang dengan kecewa ya, karena boleh jadi tahun depan kita sudah tidak bisa menyambutnya lagi, hari ini yang sedang kita jalani dibulan suci adalah mimpi dan harapan para manusia yang berada di bawah tanah, mereka mengemis dan mengiba Kepada Allah agar bisa hidup dan sujud walau barang sekejap.

Maka dari itu, kita selaku hamba yang masih diberikan kasih sayang Allah dimana Kasihnya masih memberikan waktu dan kesempatan bagi kita untuk bisa merasakan Nikmatnya pahala yang Allah lipat gandakan, kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, kita panjatkan Syukur setinggi-tingginya.

Bulan ini adalah kesempat bagi kita yang sudah lama hilang arah, Mushaf yang berdebu didalam laci dan lemari menyapa agar kita kembali membaca, ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk kembali menghadirkan nikmatnya bermunajat dan diberikan keterangan pada jalan yang gelap.

Jangan sampai semangat kita menyambut Bulan Berkah ini hanya Diakhir atau awal saja, kita harus mempertahankan semangat ini sampai menuju kemenangan dan semoga Allah jadikan Aktifitas kita yang bermanfaat dibulan ini bisa kita aplikasikan di bulan-bulan lain Amiin..

 

 

Berikut adalah kiat-kiat agar kita bisa bertahan dilevel ibadah tertinggi di bulan suci,

  1. Membersihkan Hati dari Dosa dan Maksiat dengan Dzikir

Bulan Suci adalah waktu yang baik untuk kita membersihan hati yang sudah menghitam dan keras, pernahkah kita merasakan sulitnya melaksanakan Qiyaumulail bahkan kita merasa sulit untuk taat Kepada Allah. Jika ya, itu adalah efek samping dari Dosa dan Maksiat yang sering kita lakukan meskipun jika kita mampu melaksanan Qiyaumulail akan tetapi kita tidak merasakan Lezatnya Ibadah tersebut, maka dari itu mari perbanyak berdzikir kepada Allah agar hati kita bisa Allah bersihkan. Jika hati kita bersih kita tidak akan puas untuk membaca Al-Qur’an.

 

  1. Menyadari pentingnya waktu yang sangat singkat

Waktu adalah suatu hal yang sangat Mahal dan tidak ada yang mampu membelinya apalagi waktu dibulan Ramadhan sangat Mahal jangan sampai waktu kita terlewat tanpa melakukan Ibadah. Mari kita pergunakan waktu yang singkat ini sebaik mungkin dengan Berdzikir dan Tilawah. Kita buang tradisi seperti “Ngabuburit” yang berujung pada hilangnya waktu yang Mustajab, atau menunggu waktu untuk berbuka. Lebih baik sambil berjalannya waktu iringi dengan kegiatan positif lain seperti mendengarkan kajian, Murotal dan membuat Goals untuk bulan ini, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

 

  1. Meminta pertolongan kepada Allah

Selalu berdoalah agar Allah memberikan kekuatan menjalankan segala proses mencapai Ridhonya, kita tidak akan mampu berpuasa dan beramal sholih tanpa pertolongan dari Allah. Minta pula agar Allah senantiasa selalu menghadirkan rasa syukur kepada hati kita agar kita bisa melaksanakan ibadah terbaik dan do’a yang paling bermanfaat adalah doa meminta Ridho dari Allah.

Barakallah fikum, untuk Ustadz Azizan Lc. Atas ilmu yang bermanfaatnya. Ilmu ini saya sampaikan kembali sebagai sebuah usaha agar saya bisa mengamalkannya, semangat berpuasa Para Pembaca yang dirahmati Allah :)

Wallahua’lam

Ikuti tulisan menarik Vina Melani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu