10 Curug Paling Hits di Bogor - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Dede Abdurachman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 05:58 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 10 Curug Paling Hits di Bogor

    Curug di daerah bogor yang sering menjadi tempat para pengunjung untuk sekedar berwisata sembari menikmati udaranya yang terasa sejuk

    Dibaca : 1.176 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kota bogor sering kali di sebut dengan kota hujan dan juga Kota Bogor sering kali menjadi tujuan para pengunjung untuk sekedar berwisata sembari menikmati udaranya yang terasa sejuk.karna kota bogor masih terjaga kelestarian alamnya, kota bogor memiliki berbagai macam Curug atau air terjun cukup banyak di minati oleh masyarakat lokal maupun luar Bogor bahkan kota ini pun mendapat julukan kota seribu Curug di mana setiap jalurnya memiliki pesonanya masing-masing teman - teman, penasaran dengan keindahan alamnya berikut 10 Curug di Bogor yang paling sering dikunjungi saat liburan tiba.

    CURUG BIDADARI

    Debit air yang cukup tinggi serta pesona alam yang asli menjadi daya pikat tersendiri bagi para pencintanya, atau sekitar menawarkan pesona alam yang begitu memukau sehingga pengunjung pun menyebut sebagai Curug terlengkap lokasi Curug Bidadari ini masih termasuk dalam kawasan Sentul paradise park Bogor, Bojongkoneng kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor, dan ada juga beberapa hal yang harus di perhatikan pengunjung saat ingin ke curug bidadariBeberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung: Tiket masuk berlaku dari usia 5 tahun ke atas,Pengunjung dapat masuk melalui gerbang utama curug dan menempuh kurang lebih 700 meter dengan berjalan kaki,Dari beberapa sumber, tempat ini banyak oknum yang melakukan pungli. Harap untuk berhati-hati.

    CURUG SERIBU

    ialah salah satu air terjun terbesar di Taman Nasional Gunung halimun salak dengan ketinggian air terjun sekitar 100 meter menjadikannya sebagai Curug tertinggi di Bogor air terjun ini memiliki pemandangan menakjubkan dengan pohon - pohon besar Memenuhi sekelilingnya air terjun ini berada di ketinggian antara 750 - 1050 BPL, dinamakan Curug seribu dikarenakan dinding air terjun dikelilingi sangat banyak air terjun kecil, sumber air nya berasal dari gunung salak dan mengalir mengikuti arah sungai cikuluwung, dan di curug seribu juga ada berbagai fasilitas yang tersedia bagi wisatawan. Di antaranya yaitu MCK, shelter, dan tempat makan,Demi alasan keamanan, di sekitar air terjun juga dibangun pos jaga. Fungsinya sebagai tempat pemantauan debit aliran air. Area parkir tersedia dengan kapasitas puluhan motor. Sekitar 100 M dari lokasi parkir, terdapat deretan penjual makanan dan minuman, dan untuk lokasi curug seribu sendiri berada di dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Atau sekitar 1,5 Jam berkendara dari kota Bogor.

    CURUG CIHERANG

    Air terjun ini cukup populer di daerah Bogor selain derasnya air yang jatuh dari ketinggian yang lebih dari 30 M Disini anda akan disuguhkan dengan berbagai spot menarik yang biasa diburu oleh para pencinta fotografi terdapat mitos yang berseliweran di mana pengunjung yang datang akan dimudahkan jodohnya , dan untuk Lokasi curug ciherang berada di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, untuk Jam operasional: setiap hari pukul 19.00-18.00 WIB. Dan Harga tiket: Rp40 ribu per orang.

    CURUG CILEMBER

    Curug yang satu ini memiliki keunikan yang begitu menakjubkan di mana Curug nya memiliki tujuh tingkat air terjun yang terlihat begitu mempesona akses menuju lokasi pun cukup mudah sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk berwisata ke Curug Cilember, hanya dengan membayar sekitar 12000 Rb saja kita sudah bisa menikmati salah satu ciptaan Tuhan yang begitu indah , dan Curug Cilember sendiri dikelola oleh BUMN yang dibawahi Kementerian Kehutanan serta Dinas Pariwisata Kota Bogor. Kawasan Curug Cilember telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti area parkir, musola yang terawat, dan toilet hingga air terjun yang teratas, Dan juga Bangku-bangku taman lengkap dengan tong sampah juga telah tersedia. Berbagai kios penjual makanan dan minuman pun banyak terdapat di sepanjang jalur menuju curug. Kawasan wisata ini juga dilengkapi gardu pandang, pos jaga, pondok kerja, jalan setapak, serta ruang informasi. tempat wisata ini terletak di desa jogjongan kecamatan Cisarua kabupaten Bogor.

    CURUG NANGKA

    Untuk tempat wisata yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan hal ini dikarenakan tempatnya yang indah dengan hutan pinus yang turut menambah keeksotisan dari Curug Nangka indahnya pepohonan yang menjulang tinggi sangat pas untuk dijadikan latar belakang kita untuk berfoto selain itu tarif yang di kenakan untuk cinta pengunjung juga masih terjangkau sehingga kita masih bisa menikmati suasana alam yang masih asli dengan tak mengeluarkan banyak biaya inilah yang membuat tempat ini tak pernah sepi peminat yang ingin berkunjung untuk berlibur, dan untuk Harga Tiket Masuk Curug Nangka : Rp22.000-Rp32.000 Jam Buka: 08.00-17.00 WIB Alamat: Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370

    CURUG CIKARANG

    wisata ini sangat cocok untuk kita yang menyukai petualangan dan menguji adrenalin dikarenakan tempatnya yang masih di wilayah pegunungan membuat trek menuju Curug ini juga beragam sehingga ketika mengunjungi curug ini akan meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap orang sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhi pemandangan alamnya yang begitu asli dan hijau, udara di tempat ini juga terasa sejuk dan menyegarkan untuk dinikmati sehingga kita bisa mengunjungi tempat ini untuk melepaskan penat dan membuat rileks pikiran sejenak.

    CURUG CIKAWAH

    Wisata yang satu ini berada di kaki gunung salak lebih tepatnya di desa ciasmara kecamatan pamijahan kabupaten Bogor namun semua perjuangan akan dibayar lunas dengan pemandangan curug yang sangat eksotis, curug cikawah di bilang unik karenakan ada di kawasan kawah curug ini mempunyai dua aliran, air yang sebelah kiri airnya dingin dan bisa diminum dan aliran air yang sebelah kanan airnya hangat karenakan bercampur dengan sulfur disekitar. Untuk fasilitas yang ada disekitar Curug Cikawah tidak ada fasilitas apa-apa. Semua fasilitas yang seperti toilet, warung-warung makanan, dan mushola keberadaannya tak jauh dari area parker, dan untuk harga tiket masuk Curug Cikawah cukup murah yakni hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.10.000,- per orangnya. Lokasi dan Alamat Curug Cikawah berada di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

    CURUG RAHONG

    curug rahong merupakan objek wisata alam yang berupa air terjun yang berada Di Cigudeg Bogor, air terjun ini berada ditengah hutan liar yang masih alami hal ini menjadikan air terjun ini sebagai destinasi wisata yang cukup menantang karena rute yang dimilikinya, aliran air berasal dari sungai Cibodas yang berada di atas tebing bebatuan bentuk alirannya unik dan airnya dalam kondisi bersih dengan ketinggian kurang lebih 15 M ini aur Terjun rahong menampilkan pemandangan alam yang sangat memukau, Dan untuk Fasilitas yang tersedia di Curug Rahong yaitu toilet, kamar bilas, serta warung makan dengan bangku-bangku dan saung. Sayangnya, kebutuhan parkir masih terbatas pada lahan rumah warga. Jalan setapak menuju lokasi curug pun kondisinya belum terlalu layak serta minim petunjuk. Untuk harga tiket masuk ke Curug Rahong Rp10.000 per – orang. Lokasi Curug Rahong ini berada di Kampung Kedaung, Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Situs Gunung Munara dan Danau Quarry Jayamix.

    CURUG CIGAMEA

    Curug Cigamea merupakan destinasi wisata favorit bagi pengunjung yang ada di kawasan Gunung Salak Endah atau kawasan Gunung Halimun Salak harga tiket Curug Cigamea juga standar dengan harga curug tiket yang lainnya Curug Cigamea berada Di kota Bogor yang merupakan kota tujuan wisata bagi warga Jabodetabek ataupun warga luar Jabodetabek apalagi bagi kalian yang suka dengan tantangan pasti akan lebih menyukai tempat wisata ini karenakan perjalanan menuju Curug Cigamea memiliki rute yang cukup menantan, dan untuk fasilitas yang tersedia untuk wisatawan. Seperti gazebo, aula, musola, kamar ganti, dan toilet. Jumlah toilet yang disediakan mencapai 30 pintu toilet. Untuk harga tiket masuk Curug Cigamea Rp10.000, per-orang dan untuk lokasi nya sediri berada di dalam kawasan wisata Gunung Salak Endah. Tepatnya di Kampung Loka Purna, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

    CURUG TEBING

    Curug tebing berada di dalam hutan gunung salak, air nya mengalir dari atas gunung batu dengan ketinggian sekitar 9 M tepat di bawah nya terdapat sebuah kubangan dengan kedalaman sekitar 4 M suasana khas pegunungan terasa sekali udaranya sangat segar dan masih sangat terjaga ke aslinya, curug tebing dapat menjadi alternatif destinasi wisata , ketikan kita ingin wisata alam di tempat tenang dan asli, untuk mencapai curug ini memang tidak mudah kita harus melewati jalur curam menuruni dasar tebing. Itulah 10 tempat wisata khusus nya bagi pencinta Curug atau air terjun yang paling di rekomendasi apabila saat berkunjung ke kota bogor.

    Ikuti tulisan menarik Dede Abdurachman lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.