x

Iklan

Almas Sadrina Almas

Mahasiswa unpam
Bergabung Sejak: 3 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 18:58 WIB

Makanan Sehat, Lingkungan Ikut Sehat

Kalau makanan yang kita makan sehat lingkungan kita juga akan sehat di makananan kita banyak yang mengandung lemak lemak makanya kita harus memilih makanan yang sehat. Ini dia contoh makanan sehat yang harus kalian ketahui

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

  • Kurma

  • Menurut dokter makanan sehat sangat bagus di konsumsi agar lingkungan kita sehat dan agar tubuh kita sehat. Contoh contoh makanan sehat sebagai berikut.

1. Sayuran
Sayuran sangat bagus untuk kesehatan kita karena mengandung banyak nutrisi dan kalium. Serat serat pentingnya, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium, zat besi, kalium,dan folat.
Selain baik untuk kesehatan sayuran juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi berbagai risiko penyakit kanker, kronis,diabetes tipe 2, dan jantung koroner.
Sayur sayurannya ada :
*Brokoli
*Kembang kol
*Sawi
*Wortel
*Tomat
*Kale
*Selada
*Kangkung
*Bayam
*Mentimun
Sayuran ini selain mudah ditemukan, juga mudah diolah dengan berbagai cara mulai dari di kukus, ditumis,dan di rebus
 
2. Buah-buahan
Buah-buahan juga mengandung nutrisi yang beragam yang di butuhkan tubuh contohnya seperti serat mineral, antioksidan, dan vitamin. Inilah jenis buah-buahan yang sangat populer yang kaya akan nutrisi meliputi sebagai berikut :
*Alpukat
*Apel
*Pisang
*Blueberry dan Stroberi
*Jeruk
*Ceri
*Lemon
*Kiwi
*Nanas
*Mangga
*Anggur
*Kurma 
 
3.Daging dan telur
Daging termasuk jenis makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Contohnya daging sapi tanpa lemak dan dada ayam yang mengandung protein dan juga zat besi yang sangat tinggi,lemaknya kandungannya lebih rendah dibandingkan daging lainnya.
Dan telur mengandung protein, dan nutrisi yang sangat lengkap. Contohnya, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak tak jenuh.
 
4. Kacang-kacangan
Kacang - kacangan dan biji-bijian mengandung protein dan juga serat yang tinggi, kaya akan vitamin dan mineral yaitu magnesium dan vitamin E. Contohnya yaitu kacang tanah, mete, chia seed,almond,biji labu, dan biji wijen.
  • Ikan laut dan makanan lainnya
ikan laut seperti udang, kerang pilihan makanan sehat kaya akan asam lemak omega-3 dan yodium.
Omega-3 menurunkan risiko
6. Susu
Susu baik untuk tubuh karena mengandung vitamin,mineral, protein hewani dan lemak baik, dan juga susu itu mengandung kalsium yang terdapat nutrisi di dalamnya. Contohnya youghurt dan keju.
 

Makanan dan minuman yang harus dihindari yaitu yang mengandung gula yang sangat tinggi, makanan cepat saji, makanan dan minuman ringan.

 
 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Almas Sadrina Almas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler