x

Kegiatan fangirling

Iklan

Nazwa Athalia Loviatyanta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 09:06 WIB

Dampak Positif Menjadi Kpopers


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai manusia sering kali kita memiliki waktu senggang dalam kegiatan kita, maka banyak dari kita yang senang melakukan kegiatan positif. Begitupun dengan para penggemar kpop yang sering dianggap tidak bermanfaat, nyatanya menjadi penggemar kpop dapat memberikan banyak dampak positif.

 

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat menjadi bagian dari penggemar kpop.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Gemar menabung dan berinvestasi

Bagi para penggemar kpop, tidak masalah jika harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang terkait idolanya. Oleh karena itu, banyak sekali yang harus menabung terlebih dahulu untuk membeli barang tersebut dan mereka bisa menyisihkan sedikit uang tabungannya untuk keperluan lainnya. Begitupun dengan investasi, banyak penggemar yang menjual barang terkait idola nya karena sesuatu dan mendapatkan keuntungan darinya.

 

2. Mendapatkan profesi baru

Dengan menjadi penggemar kpop kamu dapat membuka lahan pekerjaan baru yang sesuai dengan bakat kamu, seperti menjadi penerjemah bahasa, cover dancer, atau buat kalian yang gemar dapat menjadi make up artist. Dan dengan hal tersebut dapat menambah penghasilan kalian.

 

3. Belajar bahasa asing

Untuk mengerti apa yang idoal mereka bicarakan, tentu saja mereka harus belajar bahasa idola mereka seperti halnya para penggemar kpop yang tentu saja mereka mempelajari bahasa Korea dan Inggris. Karena tidak sedikit variety show idola mereka menggunakan subtitle bahasa Inggris.

 

4. Mempelajari budaya baru

Dengan menjadi penggemar kpop tentu saja kalian akan mempelajari budaya sang idola. Karena itulah akan tercipta akulturasi budaya yang dapat melestarikan budaya Indonesia.

 

5. Dapat menambah teman

Tidak sedikit aplikasi yang menyediakan lapak untuk para penggemar kpop, maka dari itu banyak dari mereka yang mempunyai banyak teman, tidak hanya di Indonesia bahkan ada beberapa dari mereka yang memiliki teman di luar Indonesia. Seperti Korea Selatan, Jepang, dll.

 

Itulah hal-hal yang didapatkan jika anda menjadi seorang penggemar kpop, maka dari itu teruntuk kalian yang membenci hal terkait Korea lebih baik kalian membaca artikel ini terlebih dahulu.

Ikuti tulisan menarik Nazwa Athalia Loviatyanta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu