Universitas Esa Unggul dan Polri Gelar MoU Terkait Tridharma Perguruan Tinggi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juli 2019

Jumat, 23 September 2022 07:15 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Universitas Esa Unggul dan Polri Gelar MoU Terkait Tridharma Perguruan Tinggi

    Universitas Esa Unggul bersama dengan Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Polri menggelar penandatangan Kesepahaman (MoU) yang Pada Senin (19/09/2022) di Gedung Utama Lemdiklat Polri Jl. Ciputat Raya No.40, Kby. Lama Utara, Jakarta Selatan.

    Dibaca : 355 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Universitas Esa Unggul dan Polri Gelar MoU Terkait Tridharma Perguruan Tinggi


    Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul bersama dengan  Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri menggelar penandatangan Kesepahaman (MoU) yang pada Senin (19/09/2022) di Gedung Utama Lemdiklat Polri Jl. Ciputat Raya No.40, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.

    Hadir dalam penandatangan MoU tersebut yakni Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, M.B.A., IPU., dan Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

    Dalam sambutannya, Rektor UEU, Arief Kusuma Among Praja mengatakan kerjasama dalam MoU ini mencakup penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan. Menurutnya, Polri merupakan institusi yang strategis bagi universitas untuk mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

    "Kita sangat bersyukur Nota MoU bersama Kepolisian Republik Indonesia telah dilaksanakan pada hari ini, ini merupakan momen bersejarah bagi Universitas Esa Unggul yang menjadi mitra Polri dalam mewujudkan Tridharma perguruan Tinggi berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian," ucapnya.

    Arief Kusuma pun mengatakan diantara nota kespahaman yang ditandatangani tersebut meliputi, pertukaran data dan/atau informasi, pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan, implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, pemanfaatan sumber daya manusia dan pemanfaatan sarana dan prasarana.

    "Kesepakatan ini melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Personel Lemdiklat Polri, dan memberikan kesempatan, kemudahan dan fasilitas khusus bagi Pesonel Lemdiklat Polri untuk menjadi mahasiswa melalui jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana di Universitas Esa Unggul (UEU) untuk mendukung tugas dan fungsi Personel Lemdiklat Polri," ucap Arief Kusuma.

    Sementara itu, Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.  menerangkan salah satu tujuan dari diadakan nota kesepahaman ini ialah mengoptimalkan sumber daya para personel Lemdiklat Polri.

    “Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengembangan, dan pengabdian masyarakat, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dan bidang kerja sama lain yang disepakati para pihak,” tutur Kalemdiklat Polri dalam sambutannya. 

     
     

    Ikuti tulisan menarik Khairur Rasyid lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.