x

Iklan

Suhana Lim

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menciptakan Tubuh dan Gedung yang Sehat Fisik & Psikis

Tips untuk menciptakan tubuh dan bangunan yang sehat fisik dan psikis

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menciptakan Tubuh dan Gedung yang Sehat Fisik & Psikis

Oleh: Suhana Lim

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Secara sederhana, energi yang ada di tubuh kita berasal dari beberapa sumber. Ada yang disebut energi asli atau prenatal. Maksudnya energi yang diperoleh/diwariskan dari kedua orang tua. Ini mengapa sikon kesehatan fisik dan psikis saat “membuat” anak ikut menentukan bagaimana kesehatan fisik dan jiwa si anak kelak.

 

Energi kedua ialah energi yang kita dapat dari lingkungan sekitar. Bagaimana kondisi iklim kita berada. Semakin positif maka semakin baik bagi kita. Makin polusi makin negatif pula terhadap diri kita.

 

Energi ketiga ialah energi dari semua yang kita konsumsi. Maksudnya bagaimana jenis makanan yang kita konsumsi. Kalau sering makan junk food tentu akan memengaruhi energi kita. In the long run, aneka penyakit akan datang. Termasuk juga bagaimana pola makan kita

 

Bangunan juga sama. Baik buruk nya ditentukan oleh sikon asli lokasi nya. Ini mengapa jangan salah pilih lokasi. Lokasi yang lebih kuat energi nya lebih baik buat kegiatan bisnis atau lainnya yang non residential. Kalau kebolak kebalik maka akan create lebih banyak masalah setelah ditinggali nanti.

 

Bagaimana energi para penghuni ikut pula memengaruhi. Pengaruh para penghuni yang attitudenya positif tentu beda dengan yang sering ribut, kasar dan marah-marah atau penuh kesedihan.

 

Bagaimana kita mengatur bentuk, layout gedung nya adalah “sumber” energi juga. Ini adalah campur tangan/buatan yang dapat kita lakukan buat memperbaiki kualitas dan kuantitas energi disuatu tempat dan bangunan.

 

Kalau berbagai sumber energinya positif maka akan sehatlah tubuh kita. Jika semua sumber energinya bagus maka akan ramah feng shui lah lokasi/gedung kita.

Ikuti tulisan menarik Suhana Lim lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu