x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 4 November 2022 06:56 WIB

Optimalkan Laman Website, Tim Humas Rutan Demak Ikuti Ekspos Bersama Pusdatin

Kegiatan Pelaksanaan Ekspos Laman Website Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM terlaksana pada hari Kamis (03/11/2022) secara virtual

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM mengikuti  pelaksanaan ekspos laman website pada hari Kamis (03/11/2022) secara  virtual.  Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian pengelolaan laman website satuan kerja versi terbaru.

Hermansyah Siregar selaku Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi membuka langsung kegiatan tersebut sekaligus memberikan arahan. Hermansyah menyampaikan beberapa target yang akan dicapai dalam kegiatan ekspos laman website Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan tentunya mempunyai target yang ingin dicapai. Target tersebut diantaranya yaitu meningkatkan pengetahuan admin pengelola laman Satuan Kerja Terkait pengelolaan laman, meningkatkan pemahaman admin pengelola laman terkait fungsi dari masing-masing extensi yang digunakan pada laman, optimalisasi penggunaan hosting dan domain laman Satuan Kerja, dan meningkatkan kesadaran seluruh pemangku jabatan terkait keterbukaan informasi publik serta terkait tata cara penulisan/publikasi berita yang sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan berita,” kata Hermansyah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah acara arahan umum oleh Kepala Pusdatin, acara dilanjut dengan Ekspos dan Overview Laman Website Satuan Kerja serta Hands On Training Laman Website oleh Tim Pusdatin.

Selanjutnya acara Sosialisasi Tata Cara Penulisan Berita oleh Biro Humas mengakhiri kegiatan ini. Riski Aulia D selaku Biro Humas Pusdatin menyampaikan trik menulis cepat straight news/hard news.

“Dalam menulis berita ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya yaitu ditulis secara singkat, lugas, langsung, dan apa adanya (to the point), dibuat agar pembaca dapat memahami tulisan dengan cepat dan mudah, hanya fakta tanpa opini, mencakup 5W+1H (what, when, where, who, why dan how), dan yang terakhir ditulis dalam struktur piramida terbalik”, ujar Riski Aulia.

Dalam kegiatan ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak tergabung di Regional Jawa Bersama 22 Kanwil/UPT.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu