Begini Keseruan Acara Welcoming New Alumni 2022 Prasetiya Mulya - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 1 Desember 2022 18:37 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Begini Keseruan Acara Welcoming New Alumni 2022 Prasetiya Mulya

    Alumni Network Prasmul (Prasetiya Mulya) menggelar acara Welcoming New Alumni 2022 secara daring, Kamis 24 November 2022. Acara ini merupakan ajang penyambutan bagi para mahasiswa yang telah lulus dan menjadi Alumni Prasetiya Mulya.

    Dibaca : 700 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    ikaprama.org, Alumni Network Prasmul (Prasetiya Mulya) menggelar acara Welcoming New Alumni 2022 secara daring, Kamis 24 November 2022. Acara ini merupakan ajang penyambutan bagi para mahasiswa yang telah lulus dan menjadi alumni Prasetiya Mulya.

    Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Penelitian, Kegiatan Kemahasiswaan Non-Kurikuler, Alumni dan Pengabdian dan Kebangsaan, Franky Supriyadi, PH.D. Dirinya pun memberikan sambutan dalam acara ini.

    Dalam sambutanya Franky mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang telah menjadi alumni,  momentum ini merupakan agenda kampus untuk melepas anda semua untuk berkontribusi lebih besar lagi di bidang yang kalian tuju.

    "Tentunya selepas kalian menjadi alumni ada agenda lebih besar lagi untuk berkontribusi sesuai dengan bidang yang kalian tuju, oleh karenanya Ikatan Alumni Prasetiya Mulya atau ikprama akan mewadahi hal tersebut, tahun ini jumlah lulusan termasuk yang terbesar yakni 1404 dan total alumni kita mencapai  12.000 , selepas kalian lulus tentunya kontribusi membantu negeri ini untuk berkembang akan sangat ditunggu," tuturnya. 

    Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Prasetiya Mulya (Ikaprama) Maspiyono menjelaskan IKAPRAMA adalah asosiasi dan organisasi alumni resmi yang dibentuk oleh alumni Universitas Prasetiya Mulya. Maspiyono pun melanjutkan Tujuan dibentunya Ikaprama ini adalah untuk bertindak sebagai badan pemersatu bagi semua alumni universitas dan dapat memberikan pengaruh sebagai komunitas di dunia bisnis. Berbagai kegiatan untuk berjejaring dilaksanakan.

    Maspiyono pun melanjutkan di Ikaprama terdapat Shared Interest Group atau di singkat SIG yang merupakan wadah yang dibuat bagi para alumni Prasetiya Mulya untuk berdiskusi, berbagi, dan belajar mengenai suatu hal yang digemari atau di suka. Hal tersebut dapat berupa hobi, aktivitas sosial atau bahkan mengenai suatu topik bidang tertentu. Jumlah SIG ini ialah 32 SIG.

    "Banyak kegiatan yang dapat di lakukan dalam SIG dari mulai gathering, membuat materi webinar, kegiatan sosial, berbagi pengetahuan, dan lain nya. Bahkan jika sebuah SIG ingin membuat acara yang besar juga bisa dengan dukungan dari IKAPRAMA dan Alumni Network Prasetiya Mulya," katanya.

    Maspiyono pun berharap lewat Ikaprama, alumni Prasetiya Mulya yang jumlahnya ribuan tersebut dapat lebih mengakrabkan diri melalui berbagai macam kegiatan serta acara yang membawa pengaruh positif baik kepada almamater yakni universitas prasetiya mulya maupun kepada masyarakat.

    Dalam kegiatan Alumni Welcoming New Alumni 2022 juga diisi oleh materi yang dibawakan oleh Chico A.E. Hindarto, Komisaris Pt. Nawaka Perkasa Nusantara Entrepreneur and Start up Coach. Materi yang dibawakan oleh Chico yakni Career Journey & Planning After Graduation. Dalam acara ini pun dibagikan Doorprize kepada para peserta yang membuat acara semakin meriah.

    Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.