x

Iklan

Albert Alapaz Samosir

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Desember 2022

Minggu, 11 Desember 2022 19:02 WIB

Menciptakan Kejujuran dalam Wilayah Bebas Korupsi

Tugas bahasa indonesia individu. Kelas 022 reg cs Albert alapaz samosir Nim 221010202294

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WBK dan WBBM ada program pemerintah yang wajib kita apresiasi untuk mencegah maupun memutus rantai korupsi dan pungli pada instansi birokrasi Indonesia. WBK singkatan dari Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Ini adalah program yang bagus dari pemerintah yang mendorong untuk peningkatan SDM yang memiliki integritas  pada Aparatur Negeri Sipil (ASN). 

Sebelum adanya program yang dicanangkan pemerintah ini banyak dari pelayanan birokrasi di negara ini terindikasi pungli dan tanpa adanya pengawasan yang ketat. Bahkan masyarakat terbisa memberikan uang tip di luar ketentuan yang harus mereka berikan ke negara hingga hal itu di takutkan menjadi budaya buruk Bangsa kita, yaitu suap dan tak berlaku jujur.

Kejujuran sendiri diciptakan dalam setiap diri kita sebagai suatu harga diri seorang yang memiliki moral baik, sehingga dapat di percaya sebagai dari pembantu rakyat dan negara dalam menjalankan tugas - tugas pengabdianya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam polanya untuk menghindarkan sebuah pelayanan birokrasi di negeri ini perlu adanya pengawasan, SDM berintegritas, infrastruktur, sistem yang continue serta reward terhadap mereka yang memiliki kepantasan untuk menerimanya, maka dalam reward itu setiap instansi pemerintah akan berlomba-lomba untuk mendapatkan predikat WBK, itu sebagai bagian keberhasilan mereka membangun perubahan yang berorientasi kemajuan SDM dan teknologi.

Dengan demikian sebuah birokrasi bersih produk pemerintah akan benar-benar menyentuh semua lapisan masyarakat yang membutuhkan dengan transparan dan SDM unggul Indonesia dapat menciptakan pelayanan kelas dunia dan hal itu, pelayanan di instansi pemerintah adalah salah satu tolak ukur kemajuan bangsa karena di sana ada SDM berintegritas, infrastruktur, teknologi dan mereka saling berkolaborasi untuk melayani bangsa sebaik-baiknya.

Ikuti tulisan menarik Albert Alapaz Samosir lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler