Pemberontakan Remaja dalam Film Balada Si Roy - Hiburan - www.indonesiana.id
x

M Firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2021

Rabu, 11 Januari 2023 06:23 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Pemberontakan Remaja dalam Film Balada Si Roy


    Dibaca : 533 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Petualangan Mencari Jati Diri dan Cinta Sejati,
     

    Film Balada Si Roy tayang di bioskop 19 Januari. Balada Si Roy novel legendaris Gol A Gong dikemas secara segar oleh Fajar Nugros

    IDN Pictures membuka tahun 2023 dengan film terbaru mereka Balada Si Roy. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros, yang sukses dengan filmnya Srimulat: Hil yang Mustahal dan film Inang; di tahun 2022 lalu, serta ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis beberapa karya film ternama seperti Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta. Film keempat dari IDN Pictures ini akan tayang serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 Januari 2023.

    Film Balada Si Roy diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300 ribu eksemplar. Seperti novelnya, film ini juga akan menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks, mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an. Lebih dalam dari sekedar kisah cinta remaja, Balada Si Roy hadir dengan konflik yang kuat, baik konflik personal, keluarga, hingga konflik yang berlatar pada kondisi sosial di era itu.

    Reputasi kisah Balada Si Roy bisa disebut legendaris, namun banyak hal yang dirasa masih relevan nilainya hingga kini. Hal ini lah yang berusaha dikemas dengan cara yang lebih segar melalui film Balada Si Roy. Film ini menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior tanah air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya. Soundtrack film Balada Si Roy juga turut diisi oleh dua musisi berbakat, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

    Untuk memeriahkan perilisan film ini, IDN Pictures juga menggandeng platform distribusi video singkat, TikTok, sebagai official content partner dari film Balada Si Roy. Mulai dari 12-28 Januari 2023, IDN Pictures bersama TikTok akan menghadirkan berbagai konten eksklusif seputar film Balada Si Roy; mulai dari trailer, sinopsis, bloopers, dan behind the scenes. Seluruh konten dan kegiatan seputar film Balada Si Roy dapat diakses melalui akun resmi IDN Pictures (@idnpictures) di TikTok.

    Winston Utomo, CEO IDN Media, "Tahun 2022 ditutup dengan data yang menggembirakan dari industri film Indonesia, di mana jumlah penonton Indonesia mencapai lebih dari 54 juta orang. Kami berharap capaian ini menjadi sebuah motivasi bagi seluruh insan perfilman Indonesia untuk dapat berkarya dan berkolaborasi dengan lebih baik lagi. Kolaborasi ini yang juga kami wujudkan melalui film Balada Si Roy, mulai dari proses kreatif, produksi, hingga soundtrack film. Semoga karya ini menjadi awal baik untuk kita semua di tahun 2023, tidak hanya bagi IDN Pictures dan IDN Media, namun juga untuk seluruh ekosistem perfilman Indonesia. Selamat menyaksikan film Balada Si Roy mulai 19 Januari 2023 dan mari terus memajukan industri perfilman Indonesia".

    Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara film Balada Si Roy, "Film ini merupakan surat cinta saya untuk anak tercinta, sekaligus untuk generasi Millennial dan Gen Z. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda harus berani bersuara, menetapkan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan mereka. Saya berharap melalui film ini anak-anak muda dapat melihat bahwa masa remaja saya sama dengan masa remaja mereka kini, dengan segala keseruan khas anak muda. Semoga film ini dapat menginspirasi serta menghibur bagi teman-teman yang menontonnya. Mari kita rayakan masa muda yang seru dengan menonton film Balada Si Roy mulai tayang di bioskop 19 Januari 2023!"

    Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & produser film Balada Si Roy,"Perilisan film ini menjadi awal dari perjalanan IDN Pictures di tahun yang baru ini. Setelah merampungkan proses produksi di Januari 2021 yang lalu, kami sangat senang akhirnya kisah Roy dapat segera disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Kami harap dengan visualisasi yang dikemas lebih segar, film ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para penggemar novelnya yang telah menantikannya sejak lama tetapi juga khalayak luas. Mari bersama-sama ramaikan film Balada Si Roy yang akan tayang di bioskop 19 Januari 2023."

    Film Balada Si Roy  berkisah tentang Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil. Perjuangannya di kota kecil membawanya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan, cinta, dan menunjukkan wajah asli masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

     

    Ikuti tulisan menarik M Firmansyah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.