Tip Confess ke Crush: Ungkapkan Rasa Tanpa Bilang I Love You - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Love

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Senin, 16 Januari 2023 18:13 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Tip Confess ke Crush: Ungkapkan Rasa Tanpa Bilang I Love You

    Ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan ke si dia. Bukan hanya lewat kata-kata kok, tapi juga bisa dengan action atau tindakan nyata.

    Dibaca : 396 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan ke si dia. Bukan hanya lewat kata-kata kok, tapi juga bisa dengan action atau tindakan nyata. Hari gini, kamu tak perlu harus mengatakan “I love you” berkali-kali untuk menyatakan rasa cinta pada gebetan. Banyak cara lain yang bahkan lebih berkesan.

    Mengungkapkan perasaan dengan kata-kata manis memang penting, namun menjadi percuma jika kamu kurang tindakan. Walaupun masih dalam kondisi HTS, kamu tak boleh lelah memberikan kode untuk membuat si dia paham tentang perasaanmu sebenarnya.

    Faktanya tak semua orang mudah bilang sayang atau I love you langsung. Jantung terasa mau copot, belum lagi banyak pikiran negatif yang bermunculan di kepala seperti kemungkinan ditolak dan lainnya. Supaya tak terlalu grogi, inilah beberapa strategi yang mungkin bisa kamu coba saat ingin mengungkapkan rasa sayang tanpa harus bilang “ I love you” ke si dia:

    Gunakan Alternatif “I Love You”

    Kalau memang susah bilang “I love you” secara langsung, pakai jalur alternatif saja. Pilih kalimat lain yang bisa menggantikannya. Contohnya mungkin seperti “enak memang kalau apa-apa semua sama kamu” atau juga bisa “ entah kenapa akhir-akhir ini aku sering mimpi tentang kamu”.

    Kamu juga bisa pakai kalimat “beruntung aku ketemu orang sealiran”. Banyak sebenarnya kata-kata lain yang bisa menjadi alternatif. Pilih saja salah satu, yang setidaknya tak membuat kamu merasa geli sendiri.

    Jangan Mengungkapkan Lewat Chat

    Saat sudah tak ada ide selain bilang “ I Love You” secara langsung, jangan sampai kamu mengatakan lewat chat. Cara ini sangat tidak dewasa. Tidak disarankan bagi kamu untuk mencobanya.

    Mengungkapkan rasa cinta via chat tidak disukai oleh kalangan wanita. Tidak menunjukkan jika kamu bersungguh-sungguh. Maka jangan heran jika langsung ditolak saat masih coba melakukannya.

    Usaha Terus

    Untuk membuat si dia merasa disayang sebenarnya mudah. Kamu hanya perlu rutin untuk memberi kabar atau saling chatting di saat senggang. Apalagi saat pandemi yang membuat orang-orang cenderung susah hanya untuk sekedar keluar rumah, nongkrong, atau mengajak si dia makan.

    Jangan sampai lupa sekedar kasih ucapan “good morning”, ingatkan jangan lupa sarapan, tanya apakah sudah makan siang, dan lainnya. Sebagai bentuk perhatian, kamu juga bisa coba menyisihkan waktu untuk video call atau sekedar telepon sebelum tidur. Percayalah tindakan semacam ini bisa membuat dia merasa dicintai.

    Rajin Share Lagu Romantis

    Salah satu cara lain untuk confess tanpa bilang “I love you” berikutnya adalah dengan rutin membagikan lagu berlirik romantis. Sudah pasti tahu bukan arti confess? Confess atau membuat pengakuan rasa cinta melalui share lagu romantis bisa jadi kode keras kamu ke si dia.

    Bukan hanya itu saja, kalau kebetulan nemu meme kocak di Instagram atau platform media sosial lain, langsung share langsung ke gebetan. Agar membuatnya tertawa dan setidaknya bikin harinya terasa lebih baik.

    Selalu Ada Kapan Saja Saat Diperlukan

    Sebagai seorang lelaki, kamu pasti selalu ingin dianggap gentlemen atau seseorang yang bisa diandalkan bukan? Untuk mewujudkannya tidak sulit kok. Kamu hanya perlu memastikan selalu ada kapanpun diperlukan.

    Tapi ingat “selalu ada” bukan berarti harus seperti superhero yang segalanya pasti bisa dilakukan. Tunjukkan melalui tindakan simple, contohnya seperti menawarkan antar jemput, menemani saat si dia perlu, dan sebagainya.

    Kamu mungkin tak bisa selalu ada secara fisik. Kalau begini, bisa dengan memberikan solusi atau selalu mendengarkan curahan hati si dia baik lewat chat maupun telepon. Terkesan sepele memang, tapi percayalah hal ini sangat berarti bagi para wanita.

    Memberikan Surprise Serta Perhatian Ekstra

    Mau mengungkapkan perasaan ke si dia, tapi terlalu gugup bilang “I love you”? Kamu bisa mulai menunjukkan perhatian ekstra yang tidak diberikan pria-pria lainnya. Caranya bisa memberikan hadiah mendadak barang yang dia suka.

    Contoh, si dia adalah penggemar K-pop. Coba kirim album boyband favoritnya sebagai hadiah. Mau yang lebih simple? Misalnya dengan membelikan makanan kesukaannya atau tiba-tiba ajak dia makan malam ke tempat-tempat bagus. Semua itu pasti membuat di dia merasa disayang.

    Menggandeng Tangannya Saat Berjalan

    Kamu bisa membuat gebetan tersanjung pada momen tak terduga, dengan cara menggandeng tangannya saat berjalan. Seorang wanita pasti langsung tersipu kalau diberikan perlakuan seperti ini.

    Saat menggandeng tangan si doi dengan tiba-tiba, pastikan ekspresi kamu tetap wajar dan natural. Tunjukkan sikap percaya diri, jangan sampai dia lihat kamu kelihatan gugup atau salah tingkah.

    Masak atau Pesan Jajanan Kesukaannya

    Bagi para wanita, tiba-tiba diberikan masakan atau dibelikan jajanan oleh seorang pria sangat besar maknanya. Kamu pasti tahu, bahwa selama ini pria selalu dilabeli dengan “cuek”, atau “tak peka”.

    Ketika ada pria yang mendadak menunjukkan perhatian dengan repot-repot masak, maka 10000% si dia akan langsung merasa paling disayang. Hanya saja, tak semua orang bisa masak makanan atau terbentur kesibukan.

    Jadi, bagi yang merasa ada dalam kasus tersebut tinggal pesan saja ke restoran favorit si dia. Dengan begitu masalah beres. Trik mengungkapkan perasaan yang satu ini dijamin jarang meleset, jadi harus dicoba.

    Menemani Shopping

    Semua juga tahu, wanita dan shopping adalah hal yang tak terpisahkan. Walaupun tak beli barang apapun, wanita sudah merasa senang ditemani berkeliling belanja di mall. Apalagi berdua dengan pria yang diam-diam disukainya.

    Jadi, meskipun kamu tak terlalu suka pergi ke mall, coba sesekali paksakan diri menemani si dia belanja. Ini bukan hanya menjadi kesempatan kamu untuk confess dan menunjukkan perhatian padanya. Berkeliling mall juga bisa sebagai ajang buat kalian berdua untuk “quality time”.

    Minta Masukan Darinya

    Ada masalah dan butuh solusi? Tidak ada salahnya kamu minta izin untuk bisa memberikan saran ke si dia. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk mengungkapkan perasaan ke gebetan paling cepat.

    Kamu harus percaya, jika memberi ruang ke si dia untuk memberikan solusi atau pendapat terhadap permasalahanmu, pasti membuatnya merasa spesial. Karena telah dilibatkan dalam kehidupanmu. Tindakan kecil, tapi berdampak besar untuk kelanjutan hubungan kalian berdua.

    Menggunakan Kata-Kata Gombal

    Jika memang bilang “I Love You” benar-benar susah ad acara lain. Tidak ada salahnya lo gunakan kata-kata gombal. Ini bisa menjadi jurus terbaik dan cara unik untuk mengungkapkan rasa sayang.

    Sebab karena dilakukan dengan situasi santai, kamu mungkin jadi lebih mudah mengeluarkan kata-kata gombalan. Selain itu, tidak akan terlalu kelihatan walaupun sebenarnya sedang salah tingkah.

    Itu dia tadi beberapa cara mengungkapkan rasa cinta, tanpa harus bilang “ I love you” secara langsung. Lakukan saja dan yakin si dia bisa paham kode-kode yang sudah kamu berikan. Semoga kalian berdua bisa resmi menjadi pasangan dengan cepat. Kalau mau tahu informasi cara atau tips-tips menarik lainnya, kunjungi Frifayer.id karena sangat lengkap.

     

    Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.