Pemdes Pagerungan Besar Gandeng Bumdes.id Berikan Pelatihan Filosofi BUMDes - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Konsultan Bumdes.id Berikan Pelatihan Penguatan Filosofi BUMDes Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no 11 Tahun 2021 (sumber foto: Limadetik.com, Bumdes.id)

syncore subandi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2022

Kamis, 26 Januari 2023 17:13 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Pemdes Pagerungan Besar Gandeng Bumdes.id Berikan Pelatihan Filosofi BUMDes

    Konsultan Bumdes.id Berikan Pelatihan Penguatan Filosofi BUMDes Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no 11 Tahun 2021 (sumber foto: Limadetik.com, Bumdes.id)

    Dibaca : 152 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pada tanggal 11 Januari 2023, Pemerintah Desa Pagerungan Besar Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur menggandeng Bumdes.id untuk memberikan pembekalan bagi pengurus BUMDes se-Desa Pagerungan Besar. 

    Kepala Desa Pagerungan Besar, Yulandi Abdul Rahim menjelaskan bahwa pelatihan peningkatan kapasitas ini ditujukan bagi pengelola BUMDes agar memahami filosofi dan tata kelola sesuai dengan peraturan terbaru yakni Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2021 mengenai BUMDes.

    Pemdes Pagerungan Besar menggandeng Bumdes.id, agregator dan pendamping BUMDes yang telah lama berpengalaman dalam mendampingi BUMDes dan desa di seluruh Indonesia.

    Bumdes.id menerjunkan konsultan-konsultan terbaiknya untuk mengisi pelatihan peningkatan kapasitas di Pagerungan Besar. Konsultan Bumdes.id, Agus Edi Winarto menyampaikan bahwa salah satu fokus pelatihan ini adalah BUMDes dapat memetakan potensi usaha di desanya yang nantinya dapat menjadi sumber pendapatan desa.

    Acara pelatihan peningkatan kapasitas pengelola BUMDes Pagerungan Besar ini terjalin berkat dukungan Kangean Energy Indonesia (KEI). Seluruh peserta selain mendapat materi pelatihan juga buku "Peta Jalan BUMDes Sukses" yang ditulis oleh pendiri Bumdes.id, Dr. Rudy Suryanto., M.Acc., AK., CA. 

    Ikuti tulisan menarik syncore subandi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.