x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Rabu, 8 Februari 2023 15:18 WIB

Visa Pendatang Berikutnya (Subsequent Entrant Visa) - Semua Yang Perlu Anda Ketahui di 2023

Visa pendatang berikutnya memungkinkan Anda untuk tinggal, belajar, dan bekerja di Australia bersama anggota keluarga Anda yang sudah berimigrasi. Jenis visa ini memungkinkan Anda untuk bergabung dengan keluarga Anda yang merupakan pemohon utama utama untuk visa apa pun dan telah menetap di Australia di kemudian hari. Visa pendatang berikutnya memiliki waktu pemrosesan khusus yang mungkin berbeda dengan pemohon utama. Visa pendatang berikutnya memungkinkan pemohon utama utama untuk menambahkan orang tua atau keluarga lain ke dalam aplikasi mereka; visa ini tidak tersedia untuk visa sementara yang telah memiliki jalur ke persyaratan visa penduduk permanen lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Visa Pendatang Berikutnya (Subsequent Entrant Visa) - Panduan untuk Tinggal di Australia Bersama Keluarga Anda

Visa pendatang berikutnya memungkinkan Anda untuk tinggal, belajar, dan bekerja di Australia bersama anggota keluarga Anda yang sudah berimigrasi. Jenis visa ini memungkinkan Anda untuk bergabung dengan keluarga Anda yang merupakan pemohon utama utama untuk visa apa pun dan telah menetap di Australia di kemudian hari. Visa pendatang berikutnya memiliki waktu pemrosesan khusus yang mungkin berbeda dengan pemohon utama.

Visa pendatang berikutnya memungkinkan pemohon utama utama untuk menambahkan orang tua atau keluarga lain ke dalam aplikasi mereka; visa ini tidak tersedia untuk visa sementara yang telah memiliki jalur ke persyaratan visa penduduk permanen lainnya.

Ada beberapa visa pendatang berikutnya untuk pelajar dan pekerja yang ingin belajar dan tinggal di Australia. Periksa di bawah ini apakah Anda memenuhi syarat untuk visa pendatang berikutnya.

Apa yang dimaksud dengan Visa Pendatang Selanjutnya (Subsequent Entrant Visa)?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Visa pendatang berikutnya adalah jenis visa yang dirancang khusus untuk Anda sebagai anggota keluarga dari pemegang visa sementara yang memenuhi syarat. Anggota keluarga di sini mengacu pada:

  • Pasangan/suami/istri secara de facto
  • Anak (kandung/adopsi) berusia antara 18-23 tahun
  • Dependent pada anak-anak di atas

Rencana awal Anda mungkin tidak bergabung dengan keluarga Anda untuk bermigrasi ke Australia. Namun, karena beberapa perubahan dalam keadaan Anda, Anda harus bermigrasi dengan anggota keluarga Anda, tetapi pada saat yang sama anggota keluarga Anda hanya merupakan penduduk sementara di Australia.

Dalam kasus ini, Anda mungkin dapat mengajukan Visa Pendatang Berikutnya untuk diri Anda sendiri. Visa pendatang berikutnya tersedia untuk subkelas visa di bawah ini:

  • Visa Pelajar (subkelas 500)
  • Visa Lulusan Sementara (subkelas 485)
  • Kekurangan Keterampilan Sementara (subkelas 482)
  • Visa Regional (Sementara) yang Disponsori Pemberi Kerja Terampil (subkelas 494)
  • Jika anggota keluarga Anda memegang salah satu visa di atas, Anda dapat bergabung dengan anggota keluarga Anda untuk bermigrasi ke Australia.

Kami akan menjelaskan secara rinci persyaratan untuk setiap visa di bawah ini.

Persyaratan dan Biaya untuk Visa 500 Pendatang Berikutnya

Anda dapat mengajukan permohonan visa pendatang berikutnya 500 untuk bergabung dengan keluarga Anda di Australia. Sebelum mengajukan permohonan visa ini, Anda harus memastikan bahwa anggota keluarga Anda telah mendeklarasikan Anda dalam aplikasi.

Namun, bagaimana jika saya tidak berencana untuk bermigrasi bersama mereka sejak awal?

Meskipun rencana awal Anda tidak bermigrasi bersama mereka, mereka tetap harus menyatakan Anda sebagai anggota keluarga mereka dalam aplikasi. Anda tidak dapat mengajukan permohonan visa ini jika mereka tidak menyatakan Anda dalam aplikasi mereka.

Anda dianggap sebagai anggota unit keluarga jika Anda:

  • pasangan atau pasangan de facto dari pemohon utama
  • anak yang menjadi tanggungan pasangan atau pasangan de facto pemohon utama. Anda harus berusia di bawah 18 tahun.

Selain memenuhi persyaratan di atas, Anda juga harus memenuhi persyaratan kesehatan dan karakter serta menunjukkan diri Anda sebagai pendatang sementara yang asli.

Biaya untuk visa 500 pendatang berikutnya adalah AUD 700. Biaya ini dapat berubah pada bulan Juli setiap tahunnya.

Baca selengkapnya: Pemerintah Australia Cabut Batasan Jam Kerja bagi Pemegang Visa Pelajar

Persyaratan dan Biaya Visa 485 Pendatang Berikutnya (Subsequent Entrant Visa)

Visa pendatang berikutnya 485 diperuntukkan bagi anggota keluarga dari pemegang visa 485 utama. Visa ini memungkinkan Anda untuk tinggal di Australia selama masa berlaku visa anggota keluarga Anda.

Tidak ada persyaratan khusus untuk visa 485 pendatang berikutnya. Untuk mengajukan aplikasi ini, Anda dapat berada di dalam atau di luar Australia, tetapi Anda tidak boleh berada dalam izin imigrasi.

Anda masih dapat diberikan visa ini bahkan setelah visa 485 anggota keluarga Anda diberikan

Tidak ada biaya tambahan untuk visa Subsequent Entrant 485.

Visa 482 Persyaratan Pendatang Selanjutnya

Visa 482 adalah visa kerja sementara dengan dasar sponsor dari perusahaan Australia yang memenuhi syarat. Jika Anda berencana untuk bergabung dengan anggota keluarga Anda yang memegang visa 482 yang masih berlaku, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengajukan visa pendatang berikutnya. Sebelum mengajukan permohonan visa, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan berikut:

  • memiliki pasangan (suami/istri atau pasangan de facto) atau orang tua yang memiliki visa 482 atau visa 494 yang masih berlaku
  • dinominasikan oleh sponsor pemohon utama
  • memiliki asuransi kesehatan yang memadai
  • memenuhi persyaratan kesehatan dan karakter
  • memiliki visa yang masih berlaku jika Anda berada di dalam negeri

Biaya untuk visa 482 pendatang berikutnya akan tergantung pada aliran visa pemohon utama (jangka pendek, jangka menengah atau aliran perjanjian kerja).

Namun, jika pemohon utama memegang visa 457, maka biaya visa pendatang berikutnya adalah:

  • biaya aplikasi dasar - AUD2,690
  • biaya pemohon tambahan untuk pemohon berusia 18 tahun ke atas - AUD2,690
  • biaya pemohon tambahan untuk pemohon di bawah 18 tahun - AUD675

Persyaratan Pendatang Visa 494 Selanjutnya

Persyaratan untuk pendatang visa 494 berikutnya adalah sebagai berikut:

  • berusia di bawah 45 tahun
  • memiliki anggota keluarga yang memiliki visa 494 yang masih berlaku
  • dicalonkan oleh sponsor/majikan dari anggota keluarga tersebut
  • memiliki setidaknya tingkat bahasa Inggris Fungsional
  • memenuhi persyaratan karakter dan kesehatan

Biaya untuk visa 494 berikutnya adalah AUD 4.240. Namun, jika Anda tidak dapat memenuhi tingkat Bahasa Inggris Fungsional, Anda akan diminta untuk membayar biaya tambahan sebesar AUD 4.890.

Biaya ini dapat berubah pada bulan Juli setiap tahunnya.

Bagaimana saya tahu bahwa saya memenuhi syarat untuk peserta berikutnya?

Biasanya tergantung pada Anda sebagai pemohon berikutnya dan hubungan Anda dengan pemohon utama, seperti pasangan atau orang tua Anda. Hal ini disyaratkan;

  • Tanggungan mungkin sudah menikah secara sah atau dalam hubungan de-facto dengan pemohon utama atau merupakan anak dari pemohon utama.
  • Anda juga harus memenuhi persyaratan aplikasi visa standar, termasuk pemeriksaan kesehatan dan karakter (seperti surat keterangan dari kepolisian), hasil tes kemampuan bahasa Inggris (seperti IELTS atau TOEFL) dan dokumen lain yang diperlukan oleh departemen atau yang diminta selama proses pengajuan visa.

Jika Anda ingin memeriksa kelayakan Anda, silakan hubungi kami melalui email di visa@onederland.com.au atau telepon di 1300 827 159.

Anda sudah cukup mempersiapkan diri, lalu apa lagi yang perlu Anda lakukan?

Sebenarnya, hal yang paling penting adalah mempersiapkan diri untuk menunjukkan hubungan Anda dengan pemohon visa utama utama; kita semua tahu bahwa ini adalah perjalanan yang panjang, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:

  • Bukti fisik hubungan Anda dengan pemohon utama utama Anda,
  • Anda juga memerlukan bukti dukungan keuangan untuk pemohon (seperti laporan bank atau surat pernyataan dari pemohon utama)

Bagaimana jika saya memiliki hubungan de facto?

Anda juga perlu menyiapkan dokumen bukti. Jika Anda memiliki hubungan de facto dengan pemegang visa utama, Anda harus memberikan dokumen seperti rekening koran bersama, perjanjian sewa, tagihan listrik, atau bukti hidup bersama lainnya.

  • Siapkan dokumen lainnya: Tergantung pada kondisi hubungan Anda, Anda mungkin diminta untuk memberikan dokumen tambahan, seperti surat cerai, akta kematian, atau dokumen lain yang relevan.

Anda haruslah pemegang paspor atau dokumen perjalanan lainnya yang masih berlaku. Ini adalah persyaratan dasar namun paling penting setiap kali Anda mengajukan visa apa pun di Australia (bahkan di negara lain).

Penting untuk diingat bahwa persyaratan dan proses untuk menunjukkan hubungan Anda dengan pemegang visa utama dapat berubah dan bervariasi. Ini adalah perjalanan yang panjang, dan sepertinya tidak mudah jika Anda tidak dipandu oleh seorang profesional.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler