x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 7 Maret 2023 17:17 WIB

Warga Binaan Rutan Demak Ikuti Program Cinta Tanah Air

apel dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Demak Kota M hudi. Mewakili Kapolsek, M. Hudi menyampaikan amanat terkait pentingnya kegiatan Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Undang-undang nomor 22 tahun 2022 menyebutkan, Pembinaan merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Narapidana dan Anak Binaan. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus memaksimalkan program pembinaan terhadap warga binaan.

Rutin dilakukan setiap hari Senin, Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak datangkan pembina yang berbeda-beda. Kali ini Senin (06/03/2023), apel dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Demak Kota M hudi. Mewakili Kapolsek, M. Hudi menyampaikan amanat terkait pentingnya kegiatan Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.

“Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk membina dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada warga binaan. Sehingga karakter warga binaan dapat terbangun dan kemampuannya bisa dimanfaatkan untuk hidup bermasyarakat”, ujar M. Hudi membacakan amanat dari Kapolsek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu M. Hudi menambahkan, banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh warga binaan dan kegiatan tersebut mencerminkan sikap perilaku akan sadar berbangsa dan bernegara.

“Contoh kecil bentuk wujud perilaku sadar berbangsa dan bernegara di Rutan adalah menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari hal-hal yang dapat melanggar tata tertib di Rutan,” ungkap M. Hudi.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin berpesan, untuk para warga binaan agar selalu berpegang teguh dan melaksanakan nilai yang ada dalam catur dharma narapidana.

“Jaga selalu ikrar yang selalu kalian ucapkan, jangan hanya berhenti dalam sebuah kata-kata tapi laksanakanlah dengan tingkah nyata dan tetap berperilaku sesuai jalur yang telah ditentukan”, ungkap Riski Burhannudin.

Kegiatan Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak selalu melibatkan pihak luar sebagai wujud sinergitas Rutan Demak dengan stakeholder setempat.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu