x

Lapas Kelas I Malang Panen Sayur di Lahan Dalam Pertanian Lapas dok.humaslapasmalang (2)

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 23 Maret 2023 14:25 WIB

Lapas Kelas I Malang Panen Sayur di Lahan Dalam Pertanian Lapas

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki pertanian di dalam Lapas. Pertanian Lapas ini salah satu kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Malang, Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki pertanian di dalam Lapas. Pertanian Lapas ini salah satu kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada pagi hari dilakukan panen pada Pertanian Lapas. Para WBP yang bekerja memanen hasil beragam sayur-sayuran. Pertanian ini memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam sayur-sayuran tidak lepas dari dukungan dari Kalapas beserta jajarannya.

Dengan didikan dari staff Bimbingan Kerja yang mempunyai pengalaman khusus dibidangnya ditambah dengan kegigihan para WBP yang ingin belajar serta ditambah beberapa yang sudah punya keahlian bersama-sama menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil panen di Pertanian Lapas ini dimanfaatkan untuk salah satu bahan makanan Warga Binaan. Sayur sendiri memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi, seperti sumber energi tubuh dan mencegah dan mengurangi stres seperti dikutip dari situs kemenkes. Oleh karenanya secara berkala sayur jadi pilihan menu wajib untuk dikonsumsi WBP.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengatakan kegiatan Pertanian ini untuk mengisi kegiatan kerja WBP, dimana hasil panen bisa dimanfaatkan WBP sebagai salah satu menu makan. Dengan adanya pembinaan pertanian dan perkebunan ini menunjukkan keberhasilan program pembinaan kemandirian.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB