x

Kunjungan Mahasiswa Politeknik Tempo Ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia

Iklan

Putri Asma Nur Afifah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Selasa, 21 Maret 2023 06:50 WIB

Kunjungan Mahasiswa Politeknik Tempo Ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis, 16 Maret 2023 Mahasiswa Politeknik Tempo mengadakan kunjungan industri ke Radio Republik Indonesia (RRI). 

RRI, stasiun radio milik pemerintah Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1945, memiliki stasiun di seluruh Indonesia yang mengudara secara nasional  dan lokal. RRI ini juga dikenal sebagai salah satu media informasi yang paling kredibel di Indonesia.

Dalam kunjungan industri ini mahasiswa Politeknik Tempo di sambut oleh Kepala Seksi Layanan Publik M  Aden Berlian. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kunjungan ke RRI menjadi pengalaman menarik untuk memahami lebih dalam tentang industri media di Indonesia.  Saat mengunjungi RRI kita bisa melihat langsung bagaimana setiap ruang kontrol siaran dan melihat teknologi modern yang mereka gunakan.

Selain itu kami juga melihat langsung beberapa proses siaran yang di lakukan di studio tersebut, dimana para penyiar  bekerja dengan konsentrasi dan fokus untuk menyampaikan informasi kepada pendengar. 

RRI juga telah melakukan upaya signifikan untuk beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan  oleh  disrupsi  teknologi dan perubahan-perubahan dari para konsumsi media. RRI telah melakukan pembaruan peralatan penyiaran, meluncurkan beberapa platform dan saluran digital baru.

Mereka juga telah berkolaborasi dengan beberapa organisasi media lain untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Selain itu RRI juga telah memperluas kontennya, mereka mempunyai berbagi macam program. 

Di era disrupsi ini RRI berjalan dengan baik. Mereka berhasil beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar dan mempertahankan sebagai stasiun radio utama di Indonesia. Dengan berinvestasi pada teknologi baru dan memperluas penawaran kontennya, RRI telah memposisikan dirinya untuk terus melayani audiensnya selama bertahun-tahun.

Ikuti tulisan menarik Putri Asma Nur Afifah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler