x

UJI VALIDITAS TAHANAN BARU LAPAS KELAS I MALANG OLEH MAHASISWI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Senin, 27 Maret 2023 11:12 WIB

Tahanan Lapas Kelas I Malang Dapat Uji Validitas Mahasiswi Unair

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima Mahasiswi Keperawatan Universitas Airlangga untuk melakukan penelitian di Lapas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan pada Selasa, 21 Maret 2023 ini berupa pengumpulan data penelitian (Uji Validitas) dengan sasaran tahanan baru. Penelitian ini dilakukan oleh Mahasiswi Keperawatan Universitas Airlangga (Unair) Uswah Nurul Izzah yang didampingi Petugas Perawat Klinik Paricara Amin Ayu Badriyah.

Tahanan baru dikumpulkan di Lapas Kelas I Malang untuk diberikan pengarahan awal tentang penelitian yang dilakukan mahasiswi kampus asal Surabaya ini terlebih dahulu oleh Amin Ayu Badriyah. Setelah itu, Uswah Nurul Izzah melakukan pengambilan data penelitian atau uji validitas para tahanan baru.

Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian yang berupa angket atau kuesioner yang dibuat peneliti dari Unair. Hasil pengukuran data penelitian akan dikatakan valid apabila terdapat kesamaan antara data yang terkumpul dengan data yang sesungguhnya ada pada objek yang diukur, ada kesamaan antara hasil tes dengan kondisi yang sesungguhnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengatakan bahwa Lapas Kelas I Malang terbuka untuk bagi para akademisi melakukan penelitian di Lapas dengan sebelumnya memenuhi syarat dan ketentuan penelitian di Lapas. Beliau berharap dengan adanya penelitian di dalam Lapas, dapat memberikan saran untuk pembinaan dan pelayanan yang lebih baik di Lapas Kelas I Malang berdasarkan hasil penelitian yang terukur, ilmiah dan komprehensif.


L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler