x

Lapas Kelas I Malang Gelar Sholat Idul Fitri 1444H Berjama\x27ah 1 2C

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Minggu, 30 April 2023 08:33 WIB

Lapas Kelas I Malang Gelar Sholat Idul Fitri 1444H Berjama'ah Petugas dan Warga Binaan

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar sholat Idul Fitri 1444H yang diikuti Petugas dan Ribuan WBP Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar sholat Idul Fitri 1444H yang diikuti Petugas dan Ribuan WBP Lapas Kelas I Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan tak hanya di dalam Masjid At-Taubah saja, namun juga Lapangan Senopati dan area Tenis Lapas pun penuh dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti rangkaian Shalat Idul Fitri berjama'ah. Bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat, Muhammad Suja'i dari Malang. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari dan Kadiv. Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo.

Dalam Khutbah Idul Fitrinya, Muhammad Suja'i mengingatkan pentingnya menjaga silaturrahim dengan sesama. Khususnya yang awal adalah menjaga silaturrahim dengan orang tua. Beliau pun mengingatkan pentingnya berbakti kepada orang tua, baik ibu maupun ayah. Selain itu juga penting menjaga silaturrahim dengan keluarga dekat, yakni saudara orang tua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cuaca pagi yang cerah, seakan mendukung suka cita Sholat Idul Fitri di lingkungan Lapas Kelas I Malang. Usai pelaksanaan ibadah Sholat, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi dan penyerahan secara simbolis serta pembacaan sambutan tertulis Menkumham oleh Kadiv. Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo. Selepas Sholat, Antusiasme warga binaan Lapas Kelas I Malang sangat terlihat, suasana bermaaf-maafan antar Warga Binaan dan bahkan dengan petugas Lapas Kelas I Malang.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari berharap momen Idul Fitri 1444 H ini menjadikan kita menjadi pribadi yang bersih suci kembali dan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima, serta dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan dengan kondisi yang lebih baik.

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler