Warga Binaan Rutan Demak Antusias Ikuti Senam Aerobik Bersama

Kamis, 11 Mei 2023 09:25 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik para warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (29/04/2023) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan senam aerobic bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua warga binaan dan petugas Rutan Demak.

DEMAK - Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik para warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (29/04/2023) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan senam aerobic bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua warga binaan dan petugas Rutan Demak.

Selain sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik, kegiatan senam ini juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk melakukan pembinaan bagi warga binaan pemasyrakatan. Dalam senam tersebut warga binaan dituntut untuk mengikuti gerakan yang di contohkan instruktur senam, melakukan baris berbaris yang rapi, dan saling sapa dengan warga binaan lainnya. Dari hal tersebut diharapkan bisa melatih sikap dan mental yang baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa kegiatan senam aerobic ini merupakan salah satu upaya Rutan Demak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para Warga Binaan, selain dari mengatur pola makan yang sehat dan memberikan akses ke fasilitas olahraga yang memadai.

"Kami sadar bahwa warga binaan juga membutuhkan aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan senam aerobic bersama sebagai salah satu alternatif olahraga yang dapat dilakukan di dalam Rutan," ujar Riski Burhannudin.

Selain itu, kegiatan senam aerobic ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara para warga binaan.

"Kegiatan ini juga menjadi momen yang baik untuk mempererat hubungan dan membangun kepercayaan antara para warga binaan pemasyarakatan," tambahnya.

Para warga binaan yang mengikuti kegiatan senam aerobic ini terlihat sangat antusias dan semangat. Mereka mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh seorang instruktur dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler