x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 11 Mei 2023 09:25 WIB

Warga Binaan Rutan Demak Antusias Ikuti Senam Aerobik Bersama

Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik para warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (29/04/2023) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan senam aerobic bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua warga binaan dan petugas Rutan Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik para warga binaan pemasyarakatan, Sabtu (29/04/2023) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan senam aerobic bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua warga binaan dan petugas Rutan Demak.

Selain sebagai upaya untuk menjaga kebugaran fisik, kegiatan senam ini juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk melakukan pembinaan bagi warga binaan pemasyrakatan. Dalam senam tersebut warga binaan dituntut untuk mengikuti gerakan yang di contohkan instruktur senam, melakukan baris berbaris yang rapi, dan saling sapa dengan warga binaan lainnya. Dari hal tersebut diharapkan bisa melatih sikap dan mental yang baik.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa kegiatan senam aerobic ini merupakan salah satu upaya Rutan Demak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para Warga Binaan, selain dari mengatur pola makan yang sehat dan memberikan akses ke fasilitas olahraga yang memadai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami sadar bahwa warga binaan juga membutuhkan aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan senam aerobic bersama sebagai salah satu alternatif olahraga yang dapat dilakukan di dalam Rutan," ujar Riski Burhannudin.

Selain itu, kegiatan senam aerobic ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara para warga binaan.

"Kegiatan ini juga menjadi momen yang baik untuk mempererat hubungan dan membangun kepercayaan antara para warga binaan pemasyarakatan," tambahnya.

Para warga binaan yang mengikuti kegiatan senam aerobic ini terlihat sangat antusias dan semangat. Mereka mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh seorang instruktur dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu