x

Iklan

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Sabtu, 6 Mei 2023 22:15 WIB

Inilah Ciri-ciri Orang Menggunakan Aplikasi GB Whatsapp

Belakangan ini, penggunaan aplikasi GB WhatsApp telah menarik perhatian publik. Hal ini terkait dengan beberapa kebijakan WhatsApp yang dilanggar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Belakangan ini, penggunaan aplikasi GB WhatsApp telah menarik perhatian publik. Hal ini terkait dengan beberapa kebijakan WhatsApp yang dilanggar serta pelanggaran privasi pengguna. Untuk menghindari risiko, disarankan agar pembaca dapat mengenali tanda-tanda penggunaan aplikasi GB WhatsApp.

Pengguna GB WhatsApp sering kali dianggap mengganggu karena melanggar privasi pengguna lain. Sebagai contoh, pengguna GB WhatsApp dapat melihat status atau pesan yang telah dihapus oleh pengguna lain.

Selain itu, pengguna GB WhatsApp bahkan dapat mengunduh status dari pengguna lainnya. Untuk membantu Anda mengidentifikasi pengguna GB WhatsApp, berikut adalah beberapa ciri-cirinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Status Last Seen yang Tidak Sesuai

Ciri-ciri yang paling mencolok dari pengguna aplikasi GB WhatsApp adalah memasang status Last Seen yang tidak sesuai. Status Last Seen adalah status yang menunjukkan waktu terakhir pengguna online atau aktif menggunakan aplikasi chat WhatsApp.

Seharusnya, status Last Seen harus selalu diperbarui sesuai dengan waktu terakhir pengguna online. Namun, pengguna GB WhatsApp dapat mengatur waktu Last Seen sesuai dengan keinginannya.

Dengan adanya fitur pengaturan ini, pengguna dapat online tanpa diketahui oleh pengguna lainnya. Dengan demikian, mungkin saja pengguna dapat aktif menggunakan GB WhatsApp dengan status Last Seen 2 hari yang lalu.

2. Memiliki Tampilan Aplikasi WhatsApp yang Berbeda

Ciri lain yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengguna GB WhatsApp dapat dilihat dari tampilan aplikasinya yang berbeda. Biasanya, WhatsApp hanya menyediakan tema terang dan gelap dengan desain yang sama. Pengguna hanya dapat memilih salah satu tema tersebut dan mengubah warna latar belakang pesan.

Berbeda dengan WhatsApp, GB WhatsApp menyediakan banyak pilihan tema yang menarik. Pengguna GB WhatsApp dapat memilih berbagai tema menarik seperti tema kartun, bola, atau tema lainnya untuk mengubah tampilan aplikasinya. Selain itu, gaya teks GB WhatsApp juga dapat disesuaikan dengan pilihan font yang tersedia.

3. Mengirimkan Media dengan Kapasitas Besar

Anda dapat mencurigai pengguna GB WhatsApp jika pengguna tersebut mampu mengirimkan file media dengan ukuran lebih dari 16 MB. WhatsApp hanya menyediakan batas ukuran maksimum pengiriman file media kurang dari 16 MB. Jika Anda menemukan ada pengguna lain yang dapat mengirimkan file dengan ukuran di atas ini, kemungkinan besar pengguna tersebut menggunakan Wa GB.

4. Menyembunyikan Identitas Saat Mengirim Pesan

Ciri terakhir yang dapat menjadi penanda bahwa seseorang adalah pengguna GB WhatsApp adalah identitas pengirim pesan yang disembunyikan. GB WhatsApp menyediakan fitur untuk menyembunyikan identitas pengirim pesan. Artinya, penerima pesan bisa menerima pesan tanpa mengetahui siapa nama pengirimnya.

Fitur ini juga dilengkapi dengan kemampuan mengirim pesan tanpa menyimpan nomor. Berbeda dengan WhatsApp yang memerlukan kontak untuk disimpan terlebih dahulu sebelum dikirimi pesan, GB WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan langsung tanpa perlu menyimpan kontak terlebih dahulu.

Demikianlah beberapa ciri-ciri orang yang menggunakan aplikasi GB WhatsApp, yang dapat membantu pembaca mengenali pengguna GB WhatsApp. Semoga ulasan ini bermanfaat.

 

Referensi: Jurnal IM

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler