x

Iklan

Ruqyah Kuningan

Ruqyah di Kuningan
Bergabung Sejak: 20 Juni 2022

Kamis, 15 Juni 2023 19:58 WIB

Begini Carannya agar Postingan Muncul di Explore Instagram

Bagi Anda yang berbisnis, Anda memerlukan trik khusus agar postingan bisa muncul di Explore Instagram.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi Anda yang berbisnis, Anda memerlukan trik khusus agar postingan bisa muncul di Explore Instagram. Seperti yang dilansir www.internetfax.co.id Ada beberapa faktor yang cukup berpengaruh agar postingan konten bisnis Anda bisa diterima oleh target pasar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Instagram adalah media sosial yang berfokus pada konten berupa gambar sebagai sajian utamanya. 

Dengan memaksimalkan gambar dan berbagai teknik optimasi di dalamnya, bukan tidak mungkin konten penjualan akan segera menjangkau calon konsumen produk Anda. Jadi, bagaimana Anda melakukan teknik optimasi Instagram yang ampuh? Simak penjelasan berikut ini.

8 Cara Agar Postingan Muncul Di Explore Instagram 

Berikut ini ada 8 Cara Agar Postingan Muncul Di Explore Instagram, diantarannya:

Ubah Akun Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Umumnya, akun pribadi sudah memiliki sejumlah pengikut. Anda dapat menggunakan ini untuk mengubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis Instagram. Langkah-langkahnya mudah. Masuk ke bagian Pengaturan, lihat di bagian bawah "Ubah ke Akun Bisnis". Setelah itu, Anda dapat mengubah nama pengguna dan memantau lalu lintas dan wawasan dari alat yang disediakan oleh Instagram.

Buat Postingan Yang Menarik

Postingan yang menarik menjadi kunci untuk menarik calon konsumen saat postingan muncul di Explore Instagram. Oleh karena itu, Anda bisa membuat postingan yang menarik sesuai dengan target pasar Anda. Anda dapat membagikan fakta menarik, konten game, konten pendidikan, atau lainnya. Menarik perhatian konsumen dengan gambar yang menawan, serta keterangan yang relevan.

Tidak Menggunakan Akun Pribadi

Akun bisnis yang menggunakan akun pribadi umumnya tidak akan menarik perhatian calon pelanggan. Sama seperti toko offline, akun pribadi adalah toko tertutup. Bagaimana pembeli melihat barang dagangan yang dipajang jika toko tutup? Hal yang sama berlaku untuk akun pribadi di Instagram. Izinkan pelanggan potensial untuk melihat toko Anda, sehingga memungkinkan transaksi lebih lanjut.

Gunakan Hastag Populer

Kekuatan lain yang diunggulkan oleh Instagram adalah penggunaan hashtag (#). Gunakan tagar populer untuk memikat postingan agar muncul di Jelajahi Instagram. Meski jumlahnya tidak terbatas, ada baiknya menambahkan maksimal 10 hashtag. Ini sudah bisa mencapai algoritma Instagram yang bagus dan tidak dianggap sebagai akun buzzer.

Interaksi Konten Dalam 30-60 Menit Pertama

Interaksi konten yang cepat tentunya akan meningkatkan engagement rate di Instagram. Berapa tingkat keterlibatan yang dimaksud? Engagement rate adalah rating interaksi yang dapat dicapai melalui kolom komentar dan reply, jumlah like dan share postingan. Semakin tinggi jumlah keterlibatan postingan, semakin besar pula peluang konten untuk masuk ke Explore Instagram.

Pastikan Anda membalas dalam 30-60 menit pertama setelah konten diunggah. Jika Anda menginginkan lalu lintas yang lebih tinggi untuk suka dan komentar, poskan konten selama jam tayang utama di Instagram. 

Memaksimalkan Iklan Instagram

Media sosial ini memberikan kesempatan postingan untuk muncul di Explore Instagram dengan menggunakan Instagram Ads. Cara ini merupakan langkah berbayar yang bisa menjangkau lebih banyak penonton. Anda dapat menentukan penonton dari pengikut atau pemirsa baru sesuai dengan kategori yang Anda inginkan. Bagaimana tutorial menggunakan Instagram Ads untuk postingan?

Klik Promosikan di bagian Akun Anda, Pilih postingan untuk dikelola, Pilih target pasar yang ingin Anda jangkau Pilih audiens target: Dapat memasukkan pengikut secara otomatis atau membuat saluran baru. Jika Anda ingin memetakan audiens baru, Anda harus mengisi beberapa persyaratan tentang lokasi, jenis kelamin, usia, dan minat prospek yang ditargetkan. 

Iklan Instagram akan menggabungkan data calon pelanggan Anda dan memungkinkan iklan Anda masuk ke beranda mereka. Hal ini berdasarkan informasi data pribadi yang terekam saat pertama kali masuk pendaftaran Instagram.

Adakan Giveaway Atau Kontes Serupa

Giveways atau kompetisi tertentu umumnya akan menarik minat calon konsumen. Berikan hadiah yang menggiurkan untuk menarik minat dari pengikut Anda. Kirim persyaratan untuk mengikuti dan membagikan postingan giveaway atau kontes sebagai syarat untuk pemenang. Ini akan membuat banyak pengikut baru datang.

Melakukan Re-Post Postingan Dari Influencer

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan branding adalah dengan mendukung influencer. Setelah influencer memposting di umpan Instagram-nya, Anda dapat memposting ulang postingan tersebut. Ketika tag dan hashtag postingan influencer disertakan dalam postingan Anda, maka akan meningkatkan kemungkinan postingan tersebut dapat masuk ke Explore Instagram dengan sendirinya.

Demikian ulasan tentang Begini Carannya Agar Postingan Muncul Di Explore Instagram! Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Kuningan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu