x

cara cerdas memanfaatkan modem wifi untuk hp android

Iklan

Bachtiar R. Pudya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Mei 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 08:31 WIB

Cara Instal Ulang HP Oppo dengan Mudah, Cepat dan Tanpa Masalah

Munculnya Bug sistem dapat menimbulkan masalah dan mengganggu kinerja smartphone tersebut. Apabila dibiarkan akan menyebabkan perangkat tersebut menjadi lambat dan error, bahkan mati sendiri

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Smartphone ternama besutan negeri tirai bambu ini cukup banyak pengguna dan penggemarnya di Indonesia. Apalagi smartphone terbaru produk Oppo kini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan pendukungnya. Namun, banyak pengguna smartphone ini yang kesulitan memasukkan kode atau polanya. Untuk itulah diperlukan cara instal ulang hp oppo dengan cepat tanpa masalah.

 

Cepat Tanpa Masalah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski sudah didukung berbagai fiturnya yang cukup canggih, bukan berarti perangkat ini aman tanpa kendala. Munculnya Bug sistem dapat menimbulkan masalah dan mengganggu kinerja smartphone tersebut. Apabila dibiarkan akan menyebabkan perangkat tersebut menjadi lamban dan  error, bahkan mati sendiri

Untuk itu anda pengguna Oppo perlu menginstal ulang handphone-nya, agar kinerjanya kembali pulih sebagaimana awalnya dulu.  Keuntungan lainnya adalah memudahkan pengguna  ketika ingin membersihkan semua cache maupun datanya  dari ponselnya. Nah, beberapa cara instal ulang hp oppo dengan cepat tanpa masalah, antara lain:

 

1. Menggunakan Menu Settingnya

Cara instal ulang hp oppo yang pertama, cukup dilakukan melalui menu settingnya. Anda pengguna Oppo hanya mereset kembali. Namun sebelum anda mulai melakukannya, sebaiknya anda  cadangkan data penting milik anda yang disimpan ke perangkat atau aplikasi lainnya. Dimulai dengan pengaturan kemudian, cari dan temukan untuk di klik opsi Additional Settings yang terletak berada di bawah.

Pengguna dapat mulai menghapus sebagian-sebagian atau pun semua datanya yang ada di dalam ponselnya. Kemudian tunggu beberapa saat, maka ponsel tersebut sudah dapat digunakan kembali. Tentunya dengan kinerja baru sebagaimana saat membeli dulu,

 

2. Factory Reset

Perlu diketahui, anda sebagai pengguna dapat memilih cara instal ulang hp oppo, dengan factory reset. Maka, kinerja Hp OPPO milik pengguna akan jadi seperti baru, dengan akan terhapusnya semua data miliknya. Apabila pengguna memang tidak menginginkan semua data-data penting miliknya hilang, sebaiknya lakukan backup atau mencadangkannya lebih dulu data-datanya.

 

  1. Alami Bootloop

Dimulai dengan menekan kam Power dan tahan hingga ponsel tersebut mati. Kemudian anda lanjutkan dengan menekan serta menahan tombol volume-nya yang ada di bagian bawah dan tombol power-nya secara bersama-sama.

Hingga dalam tampilannya muncul Recovery Mode. Untuk navigasinya, anda pengguna Oppo dapat memanfaatkan tombol di bagian volume atas serta bawahnya, berikut tombol pada power-nya

 

4. Aplikasi Find My Mobile

Untuk mengantisipasi pencurian ataupun kelingan anda pengguna Oppo juga dapat memonitoring dari jarak yang cukup jauh. Selain itu Findmymobile dapat dimanfaatkan untuk mereset ponsel dengan cepat, tanpa masalah.  Untuk mudah dapat dimulai dengan langkah, sebagaimana berikut ini:

  • Buka lebih dulu blog alamat url-nya di  http://www.google.com/android/find/ via ponsel, computer maupun laptop
  • Lanjutkan dengan login yang biasanya digunakan. Maka, beberapa saat kemudian juga Akan memunculkan semua perangkat yang terhubung atau telah terdaftar dengan akun Google milik pengguna.  Lalu pilih apa saja yang hendak  di reset oleh anda pengguna Oppo

 

5. Gunakan Fingerprint

Salah satu  fitur keamanan yang seringkali ditawarkan melalui  ponsel OPPO  adalah fingerprint. Uniknya, anda pengguna Oppo juga dapat menggunakan fingerprint ini untuk mereset HP OPPO-nya.  Dimulai dengan sengaja memasukkan pola acak sekitar 5 kali, biasanya ponsel tersebut akan terkunci. 30 detik kemudian anda dapat mengulang prosesnya.

Ketika tampilan berhitung mundur mulai muncul, anda lanjutkan dengan merestart hingga ponselnya mati, caranya anda tekan tombol pada Powernya dengan keras. Lalu tekan juga tombol  volume nya di bagian sebelah atas serta tombol pada powernya secara bersama-sama,  tunggu selama kurang lebih, sekitar 5 detik hingga layarnya nyala kembali.

 

Nah, demikianlah cara instal ulang hp oppo dengan mudah, cepat dan tanpa masalah. Sehingga sangat membantu anda pengguna Oppo ketika mengalami kendala yang menyebabkan turunnya kinerja ponselnya. Selain itu juga dapat membersihkan cache maupun data-data lainnya yang mengganggu. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Bachtiar R. Pudya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu