x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 17 Juni 2023 16:17 WIB

Berikan Pemahaman Perseroan Perorangan, Kemenkumham Jateng Adakan Sosialisasi, Rutan Demak Ikut Berpartisipasi

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menghadiri kegiatan sosialisasi Layanan Perseroan Perorangan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bertempat di @HOM Hotel Kudus.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 15 Juni 2023 – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menghadiri kegiatan sosialisasi Layanan Perseroan Perorangan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bertempat di @HOM Hotel Kudus.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Civitas Academica, para Pegawai Negeri Sipil, para Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Binaan, dan para Anggota Organisasi Pengusaha tentang keberadaan entitas badan hukum Perseroan Perorangan dengan tanggung jawab terbatas pasca Undang-Undang Cipta Kerja.

Dengan bertajuk tema “Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil sebagai Tulang Punggung Perekonomian Indonesia melalui Wadah Perseroan Perorangan”, sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai diisi oleh pemateri dari Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mewakili Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Nur Ichwan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menjelaskan bahwa, Perseroan Perorangan merupakan terobosan Kemenkumham untuk memberikan kemudahan para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya dan memberikan kemudahan perorangan untuk mendirikan perseroan.

Kemenkumham Jawa Tengah berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi layanan perseroan perorangan ini pendirian perseroan perorangan dapat meningkat dan memberikan pemahaman masyarakat tentang manfaat dan kemudahan pendirian perseroan perorangan.

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya membangun kesadaran hukum masyarakat, khususnya bagi kalangan pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) mengenai pentingnya memperoleh status badan hukum Perseroan Perorangan dan cara mengakses layanan Perseroan Perorangan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB