x

Hidup dalam terang

Iklan

Sahran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2021

Senin, 19 Juni 2023 16:27 WIB

Berkah Genset Pak Menteri dalam Musyawarah Cabang Muhammadiyah di Lowokwaru.

Berkah pemadaman bagi SD Mupat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita pada dasarnya akan saling berhubungan antara satu dengan lainnya. Tidak ada satupun peristiwa yang berhenti pada satu titik tanpa iringan jawaban atas peristiwa tersebut.

Hari ini Ahad, 19 Juni 2023 sebuah peristiwa yang tidak akan dilupakan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Lowokwaru, pasalnya hari ini adalah puncak kegiatan Musycab atau Musyawarah Cabang Lowokwaru.

Yang menjadi peristiwa berharga dalam moment ini adalah selain menghadirkan para tokoh Muhammadiyah se kecamatan Lowokwaru juga berhasil menghadirkan para pejabat se wilayah lowokwaru dan lebih special lagi panitia mengundang bapak Menteri PMK RI bapak Prof. DR. Muhadjir Effendi, M.AP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentu ini peristiwa langka dimana kegiatan muscab sekelas cabang mampu menghadirkan Menteri untuk memberikan sambutan dan motivasi untuk seluruh peserta dan undangan yang hadir di acara tersebut.

Ada hal menarik dalam kegiatan ini yang tidak akan pernah dilupakan oleh seluruh peserta musycab, yakni pemadaman lampu PLN di saat acara baru saja dimulai.

Matinya lampu di saat acara yang baru saja dimulai tersebut menjadikan suasana sedikit gaduh hal ini mengingat kegiatan yang menghadirkan banyak tokoh sampai Menteri harus berhadapan dengan kondisi mati lampu yang seharusnya dapat diantisipasi sejak awal. Bagi panitia dan tuan rumah ini tentu menjadi musibah sejarah yang kurang baik.

Gerak cepat segera dilakukan baik oleh team kementrian maupun panitia dan khususnya tuan rumah, dalam upaya mencari solusi akhirnya terbantu dengan datangnya bantuan portable sound system speaker dari warga. Walaupun hanya dengan sound portable acara tetap dapat berlangsung dengan hikmat.

Hal menarik dari peristiwa ini adalah musibah padamnya lampu ternyata menjadi berkah tersendiri bagi tuan rumah SD MUPAT dimana dalam sambutannya bapak Menteri menyampaikan beliau akan menyumbang genset untuk sekolah ini dengan harapan kegiatan apapun nanti yang berlangsung di sekolah ini baik skala kecil maupun skala besar seperti ini tidak akan tergantung pada PLN lagi, jika ada pemadaman di saat kegiatan berlangsung dapat diantisipasi dengan genset yang sudah dimiliki oleh sekolah.

Peristiwa ini memberi pelajaran bahwa setiap peristiwa yang datang harus disikapi dengan bijak jangan bertindak terburu-buru dengan menyalahkan satu atau dua pihak karena bisa saja peristiwa itu memang sudah dicarancang sang pencipta untuk memberi rejeki lebih bagi kita. Yakinlah bahwa segala sesuatu itu berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh-Nya.

 

Malang, 19 Juni 2023

sahran

Ikuti tulisan menarik Sahran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB