x

Iklan

Bachtiar R. Pudya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Mei 2023

Selasa, 20 Juni 2023 13:01 WIB

Manfaat Aplikasi Gratis Game Dokter Bedah Hidung

Kebanyakan orang akan merasa ketakutan dan berusaha keras untuk menghindar ketika sakit dan harus menjalani perawatan khusus di rumah sakit, apalagi ketika harus menjalani operasi bedah untuk memulihkan kesehatannya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak orang yang merasa takut dan berusaha menghindar ketika sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Apalagi ketika terpaksa menjalani suatu operasi bedah.  Maka, dengan adanya aplikasi gratis game dokter bedah hidung, banyak sekali memberikan manfaat bagi masyarakat umum.  Sehingga pasien menjadi lebih percaya diri dan memahami prosedur yang harus dilakukan sebelum dan sesudah operasi dilaksanakan.

 

Game Simulasi Bedah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun hanya simulasi dalam permainan operasi bedah hidung, namun sangat mirip dengan prosedurnya di dunia nyata. Kegiatan ini sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang ingin belajar menjadi dokter bedah. Selain sangat bermanfaat bagi masyarakat umum untuk lebih memahami Sop bedah hidung di rumah sakit.  Beberapa hal yang perlu dipahami dalam game dokter bedah hidung, antara lain:

1. Latar Belakang Game

Meskipun permainan ini tampak sederhana, namun pemain sebaiknya tetap berhati-hati dalam memainkan aplikasi gratis ini. Sesuai dengan tujuan awal dari pembuatan aplikasinya, game ini sengaja dibuat untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat umum terutama bagi anak-anak. Sehingga mereka  tidak takut ketika memeriksakan dirinya kepada dokter, serta memahami apa saja yang mesti dipersiapkan dan dilakukan sebelum operasi  dilakukan maupun sesudahnya.

Yang menjadi latar belakang game dokter bedah hidung adalah seorang anak kecil, perempuan dan laki-laki. Kedua anak tersebut datang ke rumah sakit untuk bertemu dengan dokter spesialis THT. Selain ingin memeriksakan diri, kedua anak tersebut juga  berkeinginan menyaksikan operasi bedah hidung yang dokter tersebut lakukan.

 

2. Simulasi Persiapan Operasi

Untuk memulai simulasi operasi game dokter bedah hidung diperlukan beberapa langkah persiapannya. Pertama tekan tombol anaknya terlebih dahulu untuk memilih pasien yang hendak dioperasi. Setelah menentukan pilihan antara anak perempuan atau bocah lelaki kecil. Maka, saatnya untuk menempatkan pasien tersebut di kursi pemeriksaan untuk langkah selanjutnya. Dimulai dengan memasang satu per satu klip pada lubang hidungnya pasien kecil tersebut.

 

3. Pemeriksaan Awal

Sebelum operasi sesungguhnya dimulai, maka akan dilakukan langkah pemeriksaan awal terlebih dahulu. Dimulai dengan memangkas rambut atau bulu hidung dengan alat pemotong khususnya terlebih dahulu. Lalu lakukan drag ke lubang hidung dengan tunas kapas, untuk membersihkan flu-nya. Kemudian gunakan injeksi untuk melakukan pengambilan amandelnya.  

 

4. Memulai Operasi Bedah

Untuk memulai operasi bedah diawali dengan mengambil gunting khusus untuk memotong rambut panjang dalam rongga hidung. Dapat menggunakan sinar laser untuk membuka hidung pasiennya. Jangan lupa untuk meneteskan vaksin ke dalam rongga hidungnya

 

5. Prosedur Yang Harus Dilakukan

Dalam prosedur yang harus dilakukan saat operasi bedah hidung adalah dengan membersihkan jaringan yang menyebabkan gelembung flu. Gunakan kaca pembesarnya  dalam operasi internal tersebut, agar gelembung flu-nya benar–benar bersih dan berhasil dkeluarkan dari lubang hidung. Lakukan penyemprotan untuk membunuh kuman atau bakteri serta mencegah kemungkinan infeksi

 

6. Langkah Terakhir

Untuk langkah terakhir operasi bedah hidungnya, ditandai dengan keberhasilan menemukan bakteri yang terdapat di dalam hidung pasiennya. Selanjutnya bakteri tersebut dibinasakan ke dalam mesin pembunuh atu penghancurnya. Lalu oleskan krim paste pada luka, untuk menyembuhkan dari kemungkinan terjadi infeksi. Selanjutnya tarik clippernya untuk menyingkirkan larva pada hidung.

 Nah, demikian manfaat dari aplikasi gratis game dokter bedah hidung bagi masyarakat awam seperti kita ini. Selain cukup inovatif permainan ini juga banyak membantu mengedukasi kepada masyarakat luas berkaitan dengan prosedur operasi.  Sehingga masyarakat menjadi paham dan tidak terlalu mengkhawatirkan dirinya ketika harus menjalani operasi hidung Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Ikuti tulisan menarik Bachtiar R. Pudya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB