x

Iklan

Radit Biona

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Juli 2023

Kamis, 13 Juli 2023 15:27 WIB

KKN Mahasiswa Undip Sosialisasi Pentingnya Sekolah PAUD di Desa Jabung, Sragen

Sosialisasi Pentingnya Sekolah PAUD di Desa Jabung untuk meminimalisasi Anak Tidak Sekolah (ATS)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2023 turut berpartisipasi dalam Sosialisasi pentingnya sekolah PAUD di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen pada 12 Juli 2023 di Aula Balai Desa Jabung.

Sosialisasi ini turut menghadirkan narasumber pengajar di PAUD Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh. Sosialisasi ini dihadiri oleh ibu-ibu kelompok PKK Desa Jabung. Adanya sosialisasi ini dikarenakan banyak orang tua di Desa Jabung yang langsung mendaftarkan anaknya pada tingkat sekolah dasar tanpa melalui jenjang PAUD maupun TK.

Ibu-ibu kelompok PKK menyambut dengan baik dan terdapat diskusi interaktif yang membangun. Narasumber menjelaskan mengenai bagaimana pola pikir anak yang masih berada pada usia 5 tahun masih memerlukan bimbingan dan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalan Mahasiswa KKN UNDIP dan sebagai ajang bertukar pikiran mengenai potensi dan permasalahan yang ada di Desa Jabung, terutama dalam hal pendidikan. Mahasiswa KKN UNDIP turut membantu dengan memberi motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan dan tidak putus sekolah.

Acara ini turut dihadiri oleh Istri dari Kepala Desa Jabung, Bidan Puskesmas Plupuh, dan pengurus PKK Desa Jabung. Dengan adnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Jabung dapat memahami pentingnya pendidikan sejak usia dini untuk mempersiapkan putra-putri mereka menjadi generasi penerus yang unggul.

Ikuti tulisan menarik Radit Biona lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu