x

Iklan

Izza Faisah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Juni 2022

Minggu, 30 Juli 2023 05:16 WIB

Dari Dokter Menjadi Video Fotographer, Owner Dinarastika Films Tetap Buktikan Menjadi yang Terbaik

Bekerja sesuai passion memang penting. Setidaknya ini yang dirasakan oleh owner dinarastika.films.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Anda mungkin pernah atau mendengar orang menyebut dinarastika.films. Namun belum seberapa paham itu apa. Faktanya, mereka adalah salah satu wedding photographer populer, yang punya latar belakang unik sejak berdiri. Simak lanjutan kisahnya di bawah ini agar makin jelas

Seputar dinarastika.films

Bagi yang belum tahu, dinarastika.films ini merupakan usaha yang bergerak di bidang wedding, khususnya wedding/Prewedding videography. Untuk saat ini masih berbasis di Bali, dan telah berdiri sejak tahun 2019 silam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kalau Anda memang mengikuti perkembangan showbiz tanah air, nama dinarastika.films mungkin sudah tak asing. Sebab nyatanya, merekalah yang turut andil dalam pernikahan selebritis Indonesia. Seperti pernikahan Reza Arap dan Wendy.

Bahkan Jessica Iskandar juga terbukti menggunakan layanan wedding videographer dari dinarastika.films. Hal ini membuktikan bahwa sudah cukup banyak orang-orang terkenal yang percaya dengan wedding videographer tersebut.

Membuat Video Wedding/Prewedding

Anda masih bertanya-tanya, apakah cukup penting membuat video wedding/Prewedding? Sebenarnya memang relatif, setiap orang bisa jadi punya pendapat macam-macam. Hanya saja, membuat video Wedding cukup disarankan.

Pasalnya, membuat video wedding/prewedding khususnya di Bali tentu akan memberikan kenangan yang indah bagi Anda dan pasangan. Mengingat Bali yang terkenal dengan keindahan alam mempesona serta kekayaan budaya.

Bali dianggap menjadi tempat yang cocok untuk merayakan cinta bagi pasangan berbahagia. Selain itu, membuat video wedding yang indah juga dapat membuat pasangan mengenang setiap detik spesial acara pernikahan dalam nuansa yang lebih hidup.

Menentukan Wedding/Pre Wedding Videographer Untuk Hasil Terbaik

Masalahnya, untuk mendapatkan hasil terbaik Anda juga harus memilih wedding videographer yang tepat. Memilih wedding/prewedding videographer professional bertujuan untuk:

  • Membantu dalam menangkap emosi, kebahagiaan, dan keindahan momen-momen paling berharga dalam acara pernikahan Anda
  • Memberikan kesempatan kepada Anda untuk melihat kembali momen-momen tersebut dalam detail yang lebih lengkap, termasuk ekspresi wajah, gerakan, dan efek suara yang mungkin sulit ditangkap dalam foto
  • Membuat Anda dapat menyimpan kenangan yang abadi dan mampu mengenang kembali momen paling berharga dalam pernikahan Anda selamanya
  • Memastikan bahwa setiap momen penting di acara pernikahan akan terekam dengan sempurna

Lalu bagaimana memilih wedding videographer yang tepat? Anda dapat lebih dulu merencanakan konsep dan gaya wedding videography yang diinginkan. Sebab pastinya setiap videographer memiliki gaya sendiri-sendiri. Di sini Anda perlu menemukan yang sesuai dengan preferensi dan selera Anda.

Setelah itu, jangan lupa untuk melihat-lihat dulu contoh karya mereka sebelumnya, lalu melakukan pertemuan langsung sekedar untuk berdiskusi tentang konsep dan ide pernikahan yang diinginkan.

Menarinya, hal tersebut yang selalu dilakukan oleh dinarastika.films. Mereka berusaha menyatukan misi dan visi bersama para klien untuk membuat moodboard hasil diskusi. Jadi tidak akan lagi masalah seperti miss communication.

Kisah Perjalanan Owner dinarastika.films

Awalnya Dokter Banting Setir Menjadi Videographer

Siapa sangka dinarastika.films nyatanya juga memiliki kisah sendiri sejak mulai berdiri. Anda mungkin belum tahu jika sang owner dulunya adalah seorang dokter. Dinar Astika, sang owner sebelumnya merupakan tenaga medis yang bekerja di unit emergency.

Mungkin karena lingkungan kerja yang tak sesuai. Anda pasti tahu bagaimana suasana ruang UGD setiap harinya. Dari mulai selalu melihat ketegangan dan kesedihan yang orang-orang di sana.

Bahkan di ruang tunggu, suasana tidak nyaman pun selalu ditemui. Di sana, mereka menunggu kabar keluarga, kerabat, atau temannya dengan penuh kecemasan dan khawatir. Belum lagi sejumlah petugas medis berlalu lalang berusaha memberikan pertolongan. Menangani dengan serius, sejumlah pasien yang datang dari berbagai kondisi darurat.

Suara khas alat medis dan bisingnya percakapan sekitar membuat suasana makin hidup dan berjalan serba cepat. Sadar dengan segala situasi yang harus dihadapi setiap hari tersebut, Dinar Astika pun mencapai titik balik.  

Memutuskan Bekerja Mengikuti Passion

Berawal dari dunia medis, Dinar beralih profesi sebagai wedding videography. Dirinya mengaku ini adalah hobinya sejak lama. Sebagai owner dinarastika.films, Dinar mengaku menyukai beberapa bidang seni yaitu audio seni visual, musik, dan gambar.

Mengikuti hobinya tersebut, membuat Dinar akhirnya memutuskan bekerja sesuai passion. Sejatinya, bekerja sesuai passion itu penting. Di mana Anda dapat kesempatan untuk menggabungkan keahlian serta minat pribadi yang akan mendorong seseorang mencapai potensi maksimal.

Selain itu mendalami pekerjaan yang dicintai membuat Anda menjadi lebih antusias. Makin termotivasi untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan yang terbaik. Sesuai apa yang diharapkan oleh Dinar Astika.

Owner Ingin Menemukan Suasana Baru

Memilih mendalami profesi bidang wedding khususnya wedding videographer Dinar Astika mengaku ingin menemukan suasana baru. Di luar suasana pekerjaan sebelumnya yang sering ditemui setiap harinya.

Tidak seperti di ruang UGD yang kebanyakan diliputi suasana cemas, khawatir, tegang, dan mencekam. Nuansa prewedding atau wedding dianggap mampu memberikan suasana yang penuh keceriaan dan kegembiraan, dimana pasangan akan memulai babak baru dalam hidupnya.

Setiap video yang dibuat tersirat rasa kebersamaan dan rasa cinta yang tumbuh di antara pasangan pengantin. Ada percikan kehangatan dan kebahagiaan tersendiri terlihat dari dekorasi yang indah, pemandangan yang memukau, dan juga dukungan dari keluarga serta teman-teman terdekat mempelai.

Dijalankan Dengan Dedikasi Tinggi

Meninggalkan profesi sebelumnya yaitu dokter lalu menjalankan bisnis wedding videographer dianggap Dinar sebagai sesuai yang tak mudah. Butuh dedikasi, kerja keras, dan komitmen untuk mengembangkan keahlian serta keterampilan dalam bidang tersebut.

Namun dari sinilah dinarastika.films terbentuk. Menjadi sebuah tim solid yang terdiri dari berbagai divisi mulai Client Manager Sales, Project Manager, Director, Editor, hingga Stylish. Semua itu tujuannya hanya satu yaitu memudahkan para klien.

Berhasil Membuktikan Diri Menjadi Terbaik

Wedding/Prewedding Bali bukan sesederhana mendokumentasikan masa-masa indah sebelum maupun saat pernikahan. Namun lebih pada menjadi suatu pengalaman yang mengesankan dan bermakna bagi pasangan pengantin.

Bali yang merupakan pulau dengan sejuta keindahan dan energi spiritualnya yang unik dapat memperkuat ikatan cinta mereka sekaligus menjadikannya inspirasi membangun kehidupan bersama.

Demi membuktikan diri sebagai yang terbaik, setiap tahunnya dinarastika.films berusaha menyajikan gebrakan baru. Seperti tahun 2019, saat mereka menonjolkan hasil karya melalui warna dalam setiap wedding videography yang dihasilkan.

Dilanjut tahun 2021 yang merupakan momen di saat mereka bermain dan berimajinasi dengan berbagai properti wedding videography. Tahun lalu, 2022 dinarastika.films berani branding diri ke para artis Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu saja, sejumlah prestasi pun pelan-pelan diraih. Tidak lama, dinarastika.films berhasil masuk nominasi Best of the Best Wedding and Prewedding Video sekaligus menyabet juara pertama. Terbaru, mereka menang Panasonic Lumix Award 2023.

Bekerja sesuai passion memberikan kepuasan mendalam bagi semua orang yang menjalankannya. Saat memulai sesuatu sesuai apa kata hati, rata-rata akan merasa puas dan bahagia menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh karena antusiasme tinggi peluang untuk berkembang dan memberikan yang terbaik juga akan meningkat.

Ikuti tulisan menarik Izza Faisah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler