Australia: 408 Visa untuk Permanent Resident dengan Sponsor

Selasa, 1 Agustus 2023 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara Mendapatkan Permanent Resident di Australia: 408 Visa untuk PR dengan Sponsor

Jalur Menuju PR - Visa 408 dengan Potensi Sponsor

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan PR di Australia akhir-akhir ini, sementara banyak perubahan yang akan terjadi pada bulan Juli 2023.

Maka artikel ini akan menjelaskan jalur untuk mendapatkan PR di Australia, khususnya bagi pemegang Visa 408.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Visa 408 adalah visa aktivitas sementara dengan berbagai aktivitas sebagai alirannya yang berhubungan dengan pekerjaan yang diajukan pemohon di Australia.

Visa 408 sebagai visa sementara Anda mungkin akan menjadi jalur Anda menuju tempat tinggal permanen di Australia; ini telah disebutkan dalam artikel kami sebelumnya.

Namun, dalam artikel ini, ONE derland Consulting akan memberi Anda wawasan lengkap tentang jalur PR untuk pemegang Visa 408 yang memiliki sponsor potensial dari pemberi kerja di Australia.

How-will-a-408-Visa-be-my-pathway-to-Permanent-Resident-768x432

Bagaimana Visa 408 akan menjadi jalur saya untuk menjadi Penduduk Permanen?

Tidak seperti Visa 189 atau 190 yang membawa Anda ke tempat tinggal permanen secara langsung, atau Visa 482 yang memiliki Visa 186 atau Visa 187 sebagai jalur PR, Visa 408 kemungkinan besar mengharuskan Anda untuk pindah ke visa kerja sementara lainnya terlebih dahulu, sebelum mendapatkan Permanent Resident.

Namun, visa ini menyediakan banyak jalur untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen.

Seperti yang dinyatakan di atas, artikel ini akan memandu Anda untuk mendapatkan Permanent Residency dengan skenario Anda memiliki sponsor potensial baik dari perusahaan Anda saat ini atau perusahaan lain.

Dari Visa 408 hingga PR Australia dengan Sponsor Potensial

Mari kita bahas jalur PR dengan sponsor potensial. Perlu diketahui bahwa kami akan membahas 2 jalur yang berbeda di sini, yaitu:

  1. Jalur PR jika Anda menerima sponsor potensial dari Pemberi Kerja di Area Non-Regional
  2. Jalur PR jika Anda menerima sponsor potensial dari Perusahaan di Area Regional

Jalur PR jika Anda menerima sponsor potensial dari Pemberi Kerja di Wilayah Non-Regional

Jika calon pemberi kerja berada di wilayah non-regional, Anda dapat mempertimbangkan visa \Kekurangan Keterampilan Sementara (subkelas 482). Visa 482 adalah visa kerja sementara dengan sponsor dari pemberi kerja Australia yang berada di wilayah non-regional.

Visa 482 memiliki 3 aliran yang berbeda, yaitu aliran jangka pendek, aliran jangka menengah, dan aliran perjanjian kerja.

Pekerjaan Anda akan menentukan aliran mana yang cocok untuk Anda. Anda dapat memeriksa daftar pekerjaan di sini.

Jika Anda mendapatkan Visa 482, dan jika Anda telah memenuhi syarat, Anda dapat melanjutkan aplikasi Anda ke jalur Visa 186 - Transisi Izin Tinggal Sementara.

Secara umum, proses untuk jalur ini dapat memakan waktu hingga 6 tahun dengan spesifikasi seperti di bawah ini:

  • Anda harus bekerja di pekerjaan yang Anda tunjuk dan memiliki visa 408 setidaknya selama 2 tahun. Hal ini untuk memenuhi kriteria kelayakan untuk Visa 482.
  • Anda harus terus bekerja untuk majikan Anda dan dalam pekerjaan yang Anda tunjuk di bawah visa 482 selama setidaknya 3 atau 4 tahun. Hal ini untuk memenuhi kriteria kelayakan untuk visa 186.

Catatan tambahan, proses di atas dapat berubah jika keadaan Anda berubah.

Jalur PR jika Anda menerima sponsor potensial dari Pemberi Kerja di Wilayah Regional

Jika pemberi kerja atau calon pemberi kerja Anda berada di Wilayah Regional, subkelas visa akan berbeda. Anda dapat mempertimbangkan Visa 494 untuk jalur Anda.

Visa 494 adalah visa kerja sementara khusus bagi mereka yang menginginkan atau menerima tawaran sponsor dari pemberi kerja di Area Regional. Visa 494 memiliki dua jalur, yaitu jalur yang disponsori oleh pemberi kerja dan jalur perjanjian kerja.

Perjanjian kerja atau kontrak kerja Anda akan menentukan jalur mana yang cocok untuk Anda.

Jika Anda mendapatkan Visa 494, Anda dapat melanjutkan jalur Anda menuju Izin Tinggal Permanen melalui jalur Visa 187 - Transisi Izin Tinggal Sementara.

Langkah-langkahnya mirip dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas. Perbedaannya hanya terletak pada lokasi di mana calon majikan Anda berada.

Apakah ada jalur lain?

Seperti yang telah dibahas di atas, Anda akan menghadapi dua jalur yang berbeda untuk menjadi PR di Australia dengan kriteria kelayakan yang berbeda. Jika Anda tidak yakin visa atau jalur mana yang cocok untuk Anda, jangan mengambil risiko untuk mendapatkan status Permanent Residency. Selalu dapatkan nasihat dan wawasan hukum untuk diri Anda sendiri.

Jika Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

  1. Dapatkah saya langsung mengajukan Visa 186 atau Visa 187?
  2. Bagaimana jika saya ingin mengganti sponsor saya?

ONE derland Consulting selalu siap memberikan nasihat dan wawasan hukum terbaik untuk Anda. Inilah yang akan kami lakukan untuk Anda:

  • Kami akan memberikan Anda daftar periksa dokumen yang disesuaikan, untuk membantu Anda mengumpulkan semua dokumentasi yang diperlukan untuk aplikasi visa.
  • Kami akan memberi Anda templat untuk surat dan pernyataan.
  • Kami akan berhubungan dengan Departemen Dalam Negeri atas nama Anda untuk memastikan permintaan informasi dan tenggat waktu tepat waktu.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Nicholea Billy

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler