x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 2 Agustus 2023 12:40 WIB

Kunjungi Lapas Magelang, Plt Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Sapa WBP

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Hantor Situmorang, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Selasa (01/08).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MAGELANG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Hantor Situmorang, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Selasa (01/08).

Dalam kunjungannya kali ini, Hantor banyak menghabiskan waktunya dengan melakukan peninjauan ruang hunian.

Didampingi Plt Kepala Lapas Magelang, Kusbiantoro, Plt Kakanwil sesekali tampak menyapa dan berdialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Apa kabar? Sehat semua," sapa Hantor di satu kesempatan.

"Baik-baik semua ya. Jangan kondisi Lapas ini. Jaga keamanan dan ketertiban," tuturnya di kesempatan yang lain.

Hal yang sama dilakukan Plt. Kakanwil saat melihat kondisi kamar wanita. Ia berpesan kepada mereka untuk menjauhi teman-teman yang dapat memberikan dampak negatif ketika bebas nanti.

“Cari kerja yang halal, walaupun gajinya sedikit namun bekerjalah yang halal,” pesan Hantor.

Menemui salah satu WBP wanita yang sedang mengandung 8 bulan, ia mengingatkan agar WBP tersebut selalu menjaga kesehatan dan rutin melakukan pemeriksaan di Klinik Pratama Lapas Magelang. 

Diketahui, WBP Lapas Magelang mendapatkan layanan kesehatan di Klinik Pratama Lapas Magelang secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Usai berkeliling blok hunian, pria asli Sumatera Utara itu menyempatkan diri untuk mengisi Podcast Sibellang (Silaturahmi Bersama Lapas Magelang) di kanal Youtube Lapas Magelang yang dimoderatori oleh Perawat Penyelia Dedy Dwi Listiantoro. 

Di momen itu, Hantor menyampaikan kesan-kesannya selama mengunjungi Lapas Magelang dan menuliskan quotes nya untuk Lapas Magelang.

Di akhir kunjungan, Plt. Kakanwil melihat kondisi Klinik Pratama Lapas Magelang yang disambut langsung oleh dokter Madya Lapas Magelang, dr R. Rini Isyunti.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler