x

Ilustrasi Game Online. Gambar oleh: drmedyourrasenn dari Pixabay.com

Iklan

Izza Faisah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Juni 2022

Sabtu, 5 Agustus 2023 08:16 WIB

Aksi Tukang Pipa Berambut Merah Dalam Game Super Mario yang Fenomenal

Masih adakah yang belum tahu game Super Mario yang fenomenal itu? Berikut daya tarik dan review tipis-tipis sebagai referensi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa yang tidak kenal dengan game Super Mario. Diperkenalkan pertama kali oleh Nintendo sekitar tahun 1985, dan sejak itu menjelma sebagai game populer. Orang-orang semakin tertarik memainkannya karena tokoh di dalamnya yang ikonik.

Seorang tukang pipa rambut merah yang jenaka bernama Mario. Dulunya, game ini muncul dengan tampilan sederhana dengan grafik 8-bit dan dimainkan di konsol NES. Seiring berjalannya waktu, mulai berkembang.

Bahkan menjadi game franchise multi-platform dengan beragam genre mulai dari game pertarungan, balapan, petualangan 3D, dan olahraga. Mau tahu lebih jelasnya tentang game tersebut? Penjelasan di bawah ini mungkin bisa menjadi sumber referensi

Daya Tarik Game Super Mario

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alasan mengapa sampai sekarang game Super Mario masih sangat terkenal adalah karena daya tarik yang dimilikinya. Sehingga dapat menciptakan pengalaman menarik bagi pemain yang berasal dari beragam kalangan. Daya tarik yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Karakter yang Ikonik

Hal pertama yang membuat game ini seakan tak lekang oleh waktu adalah karena sejumlah karakternya. Mereka bisa dibilang ikonik dan tak terlupakan. Mario sebagai karakter utama bahkan menjadi mascot bagi Nitendo sendiri dan industri game online secara keseluruhan.

Tidak hanya Mario, beberapa karakter lain dalam game ini juga terbukti saling melengkapi. Mulai dari Princess Peach, Luigi, dan Bowser. Masing-masing memiliki kepribadian yang khas, belum lagi musuh-musuh seperti Goombas dan Koopa Troopas yang unik.

Setiap Level Didesain Menarik

Jangan lupa game Super Mario pun dilengkapi dengan beberapa level dalam permainan. Setiap levelnya pun didesain dengan penuh imajinasi. Menawarkan pengalaman bermain yang baru dan dikenal menantang untuk pemain.

Sejumlah level yang dimaksud mula dari dunia bawah tanah lengkap dengan terowongan serta lava, hutan jamur penuh tantangan gravitasi, dan lain sebagainya. Pemain seakan diajak ke dunia lain dan itu semua terbilang sangat seru.

Gameplay Menyenangkan

Banyak pemain game ini yang merasa ketagihan. Alasannya karena punya gameplay menarik. Walaupun terbilang cukup sederhana, sebab Anda hanya perlu melompati rintangan, mengalahkan musuh, serta mengambil bendera sebagai tujuan akhir. Setiap level, Anda diharuskan menyelesaikan tantangan tertentu yang membutuhkan ketrampilan ekstra.

Backsound Terbaik

Game Super Mario dilengkapi dengan backsound yang dapat memberikan terbaik bagi pemain. Baru buka game pertama kali, Anda akan disambut dengan musik ceria. Berbeda lagi saat harus bertarung berubah menjadi musik yang menegangkan. Membuat mereka yang sebelumnya bermai game ini mungkin saja hapal dengan sebagian musiknya.

Banyak Variasi Gameplay

Anda harus tahu jika yang membuat orang-orang menjadikan game ini sebagai terfavorit adalah memiliki banyak variasi gameplay. Ada yang bertemakan mekanik gravitasi yang unik. Selain itu, variasi lain pun ada yang memungkinkan si Mario yang dapat mengendalikan musuh dan objek tertentu dalam permainan.

Pilihan Versi Game Super Mario

Pemain Klasik

Khusus bagi Anda yang ingin bermain klasik, ada variasi Super Mario Bros Deluxe. Reinkarnasi dari super Mario bros asli dan The lost levels. Pemain dapat bernostalgia untuk berpetulang di dunia Mushroom Kingdom yang ikonik.

Pemain Mobile

Selanjutnya ada variasi game Super Mario Run yang direkomendasikan untuk pemain mobile. Sebab, untuk versi ini dikembangkan khusus untuk platform mobile dengan mengadaptasi gaya platformer side-scroling klasik.

Pemain Kreatif

Kalau Anda memang suka berkreasi dengan membuat level sendiri, pilihan variasi Super Mario Maker ini sangat cocok. Di dalamnya terdapat banyak elemen dan alat-alat membuat level untuk memudahkan dalam perancangan secara mandiri.

Pemain Kompetitif

Super Mario multiplayer online cocok bagi Anda seorang pemain kompetitif. Pasalnya untuk versi yang satu ini merupakan game battle royale. Mempertemukan 35 pemain dalam pertandingan. Siapa yang mampu bertahan hingga akhir, dia yang menang.

Pemain Petualang

Ada lagi versi game Super Mario 3D World, yang direkomendasikan bagi pemain yang suka tema petualangan. Menawarkan mode multiplayer online, sehingga Anda bisa puas menjelajahi dunia online Super Mario bersama pemain lain.

Cara Main Game Super Mario

Untuk bisa main Super Mario yang pertama adalah Anda bisa mengunduhnya dulu. Ada banyak platform yang menyediakan game ini. Mulai dari Nintendo eShop, Google Play Store, hingga App Store.

Silahkan ketik saja pada kolom pencarian ‘Super Mario’. Setelah itu, pilih versi game yang diinginkan. Tinggal klik unduh atau beli jika memang itu tidak gratis. Pastikan perangkat sudah terkoneksi internet untuk memperlancar proses pengunduhan.

Langkah terakhir, Anda tunggu saja hingga pengunduhan game Super Mario tersebut selesai. Jika sudah berhasil terunduh, Anda baru bisa main game ini hingga puas kapan saja dan dimana pun. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan situs game khusus untuk bermain langsung secara online. 

Ikuti tulisan menarik Izza Faisah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu