x

Iklan

NIA SUSANTI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 07:35 WIB

Nia Susanti, Mahasiswi Bengkulu Siap Menjalani Sekolah Duta Maritim 2023

Nia Susanti mahasiswi Bengkulu dengan tanah kelahiran dengan potensi kemaritiman yang amat kaya. Setelah serangkaian tahap seleksi, Nia Susanti berhasil membuktikan tekadnya, serta mampu menyampaikan pesan-pesan penting tentang kekayaan alam provinsi bengkulu dengan cara yang menarik dan inspiratif.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dengan luas lautan 2/3 dari Indonesia, kekayaan alam bahari dan potensi perikanannya tentulah luar biasa, seiring dengan hal tersebut perlulah individu yang berkomitmen untuk menjaga serta memajukan maritim sebagai bagian penting identitas nasional Indonesia yang telah dimiliki sejak zaman majapahit. 

Salah satu pencapaian luar biasa dalam hal ini adalah keberhasilan Nia Susanti dalam menjadi Duta Maritim Indonesia Angkatan ke-3 tahun 2023 serta ikut dalam sekolah Duta Maritim indonesia 2023. Nia Susanti merupakan salah satu mahasiswi Bengkulu dengan tanah kelahiran dengan potensi kemaritiman yang amat kaya.

Setelah serangkaian tahap seleksi, aspek yang mencakup penilaian berkas, pembuatan video tentang kekayaan wisata bahari di Provinsi Bengkulu serta wawancara. Melalui ketekunan nya, Nia Susanti berhasil membuktikan tekadnya, serta mampu menyampaikan pesan-pesan penting tentang kekayaan alam provinsi bengkulu dengan cara yang menarik dan inspiratif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Duta Maritim Indonesia digagas oleh Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia), yang memimpin upaya untuk memperkuat peran pesisir dan kepulauan dalam pembangunan berkelanjutan. Aspeksindo memiliki peran sentral dalam menginspirasi dan membimbing program Duta Maritim Indonesia. Sebagai inisiatif yang digagas oleh Aspeksindo, Duta Maritim Indonesia menjembatani antara kepedulian terhadap potensi maritim Indonesia dan peran masyarakat serta pemerintah daerah dalam pembangunan berkelanjutan. ASPEKSINDO memainkan peran penting dalam membina dan memberdayakan para Duta Maritim untuk mempromosikan serta melindungi kekayaan maritim, dan melalui kemitraan ini, misi maritim dapat meresap dalam berbagai lapisan masyarakat.

Nia Susanti mendapat kesempatan untuk menjalani pengalaman luar biasa sebagai Duta Maritim Indonesia. dimulai tanggal 11 hingga 17 Agustus 2023 di Jakarta, Rangkaian kegiatan ini akan menyatukan para Duta Maritim terpilih dari Sabang sampai Merauke. Duta Maritim Indonesia sebagai kader yang nantinya menjembatani untuk menjaga alam dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya kemaritiman. Melalui tanggung jawab dan kepercayaan ini, Nia susanti dan Duta Maritim lainnya akan menjadi penghubung, inspirasi, dan promosi warisan maritim Indonesia agar kedepannya mampu menjadi poros maritim dunia

Ikuti tulisan menarik NIA SUSANTI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB