x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 30 Agustus 2023 16:23 WIB

Hari Merdeka: Rutan Demak Peringati Dengan Upacara Bendera

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", Kamis (17/08), sebagai ungkapan rasa syukur 78 tahun sudah Indonesia merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", Kamis (17/08), sebagai ungkapan rasa syukur 78 tahun sudah Indonesia merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan.

Upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan ini dimaknai untuk mengenang jasa para pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Ani Tutwuri mewakili Kepala Rutan Demak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Dalam sambutan tersebut, Ani menyampaikan bahwa sebagai warga negara kita harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Teladani nilai-nilai kejuangan para Pahlawan dalam kehidupan nyata, implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, selalu berpikir positif, jujur, adil, teguh pendirian, disiplin, beretika dalam pergaulan, semangat gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat," urainya.

Lebih lanjut, Ani menyampaikan bahwa Negara akan selalu hadir dalam menyelesaikan permasalahan warga negaranya dan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman. Pelayanan terbaik akan terus diberikan,  kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan.

Dalam upacara ini pula, dilakukan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai sebagai penghargaan atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini dan juga kepada warga binaan pemasyarakatan yang menerima remisi.

"Selamat kepada pegawai yang menerima penghargaan. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik. Selamat pula kepada warga binaan pemasyarakatan yang menerima remisi ," ujar Ani.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB