x

Sumber: TEMPO.

Iklan

adry firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 15:28 WIB

Budiman Sudjatmiko: Saya Lebih Sedih Jika Ganjar Berpasangan dengan Anies daripada (ketika) Saya Dipecat Dari PDIP

Dibandingkan dua bacapres yang lain, Prabowo lebih memiliki bobot kepemimpinan strategis, karena beliau memiliki banyak hasrat dan pemikiran tentang geo politik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aktivis sekaligus Politikus Budiman Sudjatmiko mulai dikenal sejak  pengadilan era pemerintah Orde Baru memvonis dia  13 tahun penjara, karena dianggap sebagai dalang insiden peristiwa 27 Juli 1996.

Karena kemenangan gerakan demokrasi, Budiman hanya menjalani hukuman selama 3,5 tahun setelah diberi amnesti oleh Presiden Abdurrahman Wahid pada 10 Desember 1999. Ketika itu, PRD menjadi salah satu basis kekuatan massa pro-demokrasi dan penentang kekuasaan Soeharto.

Hingga kini sebagai seorang nasionalis yang selalu berpikir strategis dirinya terus memikirkan kemajuan bangsa Indonesia melalui karirnya di dunia politik dan pemerintahan. Salah satunya melalui aksi kader PDIP Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 berujung dipecat oleh partainya 24 Agustus 2023 lalu. Sebelumnya Gerindra menyatakan terbuka menerima siapa pun untuk menjadi kader, termasuk Budiman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari kanal YouTube Merry Riana, Budiman memiliki beberapa alasan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, diantaranya karena terinspirasi oleh pidato Megawati bahwa Indonesia butuh kepemimpinan strategis.

“Dibandingkan dua cabapres yang lain, Prabowo lebih memiliki bobot kepemimpinan strategis, karena beliau memiliki banyak hasrat dan pemikiran tentang geo politik ”, tambah Budiman.

Budiman Sudjatmiko juga mengomentari tentang kelima tokoh yang namanya digadang-gadang kuat menjadi Bacapres dan Bacawapres hingga diantaranya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Hingga kini kedua nama tersebut sering diperbincangkan untuk menjadi pasangan Capres dan Cawapres. Ganjar Pranowo sendiri secara resmi ditunjuk oleh PDIP sebagai Capres yang akan maju di Pemilu 2024.

“Saya akan lebih sedih jika Ganjar dengan Anies ketimbang saya dipecat dari PDIP”, ungkap Budiman Sudjatmiko.

Percakapan Merry Riana dengan Budiman Sudjatmiko ini mendatangkan banyak komentar, seperti dari:

@freedomperson3254: Kekuatiran pak Budiman sangat real dan relevan, kondisi global yg tidak menentu membuat negara ini dalam ujian besar, momen 2024 menjadi penentu Indonesia akan menjadi negara besar atau tidak. Negara ini butuh pemimpin yg kuat dan strategis. Semua kembali kepada rakyat.

@edimulyanto5263: satu kata terima kasih sudah buat podcast dg pak budiman semoga bisa mjd pencerahan dikala indonesia akan menjemput sbg negara maju...

@bayuaditya5189: Bung budiman Sosok yg visioner, pikiran saya terbuka,terima kasih sdh mmberikan pencerahan tentang sosok Prabowo

Budiman Sudjatmiko pun mengungkapkan alasannya, simak selengkapnya di kanal YouTube Merry Riana Berikut:

Ikuti tulisan menarik adry firmansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu