x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Minggu, 3 September 2023 13:59 WIB

Aksi CSR Perusahaan Minyak dan Gas ke TBM Lentera Pustaka, Apa yang Dilakukan?

Sebagai aksi nyata CSR, Titis Sampurna berikan santunan yatim-jompo dan berbagi buku ke TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai aksi nyata tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility), PT Titis Sampurna menggelar CSR Santunan Yatim-Jompo dan Berbagi Buku ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (2/9/2023). Selain memberi motivasi akan pentingnya membaca buku, aksi CSR Titis Sampurna ditandai dengan makan siang bersama 50 yatim, jompo, anak difabel dan anak pembaca aktif.

Rombongan CSR PT Titis Sampurna terdiri dari: Finianto Joko Windharto  (Operation Advisor), Reri Adrian (HSE), Putu Widharmadi (Accounting Manager), Rudi Ristiawan,  Ali Yusuf, I Wayan Urip, Roberto T., Nicolette Kezia Andries, Bagaspati Atibrata C, Irwan Septianda, Achmad Wildan, dan Sendy diterima langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka didampingi baca dan relawan.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami senang dapat berbagi ke Taman Bacaan Lentera Pustaka, untuk memotivasi pentingnya baca buku dan santunan ke yatim-jompo-difabel. Aksi CSR Titis Sampurna ini sebagai wujud kepedulian sosial atas pengabdian dan aktivitas taman bacan ini. Tetap semangat ya, dan semoga kami bisa kunjung kembali” ujar Finianto Joko Windharto, Operation Advisor PT Titis Sampurna.

 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, PT Titis Sampurna memberikan santunan kepada 50 anak yatim, jompo, dan difabel. Di samping menyerahkan donasi berupa buku bacaan, papan tulis, dan meja belajar untuk mendukung aktivitas TBM Lentera Pustaka. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian Titis Sampurna terhadap gerakan literasi dan aktivitas membaca buku yang masih tetap bertahan di era digital. Gerakan literasi dan taman bacaan memang harus mendapat dukungan pihak swasta, kolaborasi bersama untuk anak-anak bangsa. Demi tegaknya perilaku membaca yang intensif di era digital.

 

Seperti diketahui, TBM Lentera Pustaka saat ini dikenal sebagai taman bacaan yang konprehensif di Indonesia. Selain taman bacaan, taman bacaan telah beroperasi 6 tahun ini juga menjalankan program literasi seperti GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) dengan 9 warga belajar, KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 40 anak usia prasekolah, YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 12 jompo usia lanjut, TBM Ramah Difabel dengan 2 anak difabel, Koperasi SImpan Pinjam dengan 28 kaum ibu agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, DonBuk (Donasi Buku), RABU (RAjin menaBUng), dan MOBAKE (MOtor BAca KEliling). Tidak kurang 200 orang setiap minggunya menjadi pengguna layanan TBM Lentera Pustaka yang didukung oleh 12 wali baca dan relawan.

 

"Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya apresiasi atas aksi CSR PT Titis Sampurna dalam memberi santunan ke anak yatim, jompo, dan difabel kami. Selain bermanfaat untuk yatim dan jompo, kegiatan ini bisa mengahdirkan senyum mereka. Terima kasih atas kepeduliannya PT Titis Sampurna. Semoga maju selalu bisnisnya" kata Syarifudin Yunus, Kepala Program TBM Lentera Pustaka.

 

Aksi CSR Titis Sampurna ini menjadi bukti kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Karena di situ, kita dapat "menapaki jalan gelap menjadi lebih terang dalam nuansa kepedulian". Hadirnya Titis Sampurna di TBM Lentera Pustaka jadi bukti adanya kolaborasi antara korporasi dan taman bacaan. Salam literasi #TamanBacaan #BacaBukanMaen #TBMLenteraPustaka #TitisSampurna

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

6 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu