x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 5 September 2023 18:56 WIB

Ikut Meriahkan Hari Polwan Ke-75, Rutan Demak Terima Penyuluhan dari Polwan Polres Demak

Hari ini, polwan dari Polres Demak berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk memberikan penyuluhan tentang kepedulian dan kesejahteraan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita yang tengah menjalani masa pidana di Rutan Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada WBP wanita tentang pentingnya kesejahteraan dan bagaimana menjalani hidup dengan baik di dalam jeruji.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 4 September 2023 - Hari ini, polwan dari Polres Demak berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk memberikan penyuluhan tentang kepedulian dan kesejahteraan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita yang tengah menjalani masa pidana di Rutan Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada WBP wanita tentang pentingnya kesejahteraan dan bagaimana menjalani hidup dengan baik di dalam jeruji.

Dalam kunjungan yang berlangsung dengan penuh kehangatan, sejumlah polwan dari Polres Demak memberikan paparan mengenai berbagai motivasi untuk mendukung perubahan positif dalam kehidupan WBP wanita. Mereka juga memberikan pengarahan tentang saling mengingatkan satu sama lain untuk selalu berbuat baik dan perkuat toleransi antar sesama.

Kegiatan penyuluhan ke Rutan Demak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Polwan ke 75. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari kepolisian republik Indonesia terhadap warga binaan pemasyarakatan yang ada di dalam Lapas atau Rutan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kasat Binmas Polres Demak Ainal Marziyah yang memimpin kegiatan ini mengatakan, "Kami ingin memastikan bahwa WBP wanita di Rutan Demak merasa didukung dalam proses pembinaan mereka. Melalui penyuluhan yang kami lakukan, kami berharap mereka dapat memperoleh keterampilan baru dan pemahaman yang lebih baik tentang kehidupan di luar penjara”, ujar Ainal Marziyah.

“Poin penting yang kami bawa dalam penyuluhan ini adalah bagaimana memberikan pemahaman kepada para warga binaan untuk tidak mengulangi tindakan yang telah dilakukan, kami mengajak untuk terus berbuat positif dalam keadaan apapun dan dimanapun tempatnya", tambahnya mengakhiri kegiatan penyuluhan.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa Dengan sinergi dari berbagai pihak, termasuk Kepolisian Resor Demak, diharapkan proses pemasyarakatan dapat berjalan lebih baik dan memberikan peluang yang lebih baik bagi para WBP wanita untuk memperbaiki hidup mereka.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler