x

Iklan

Desi Suswanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 September 2023

Senin, 11 September 2023 09:04 WIB

Contoh Ide Usaha Rumahan yang Paling Diminati Anak Muda

Apakah Anda membutuhkan sumber penghasilan sampingan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari? Anda bisa mencoba bisnis rumahan yang sedang tren dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menghasilkan keuntungan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah Anda membutuhkan sumber penghasilan sampingan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari? Anda bisa mencoba bisnis rumahan yang sedang tren dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menghasilkan keuntungan. Selain jam kerja yang lebih fleksibel, bisnis rumahan juga tidak memerlukan modal yang banyak.

Meski modalnya minim, bukan berarti keuntungannya kecil. Jika produk dan jasa yang ditawarkan cukup berkualitas dan memuaskan, tentu keuntungan besar bisa diperoleh. Di bawah ini adalah rekomendasi beberapa Usaha Rumahan yang sedang tren di bidang makanan, barang kreatif, dan jasa yang dapat menginspirasi Anda.

Contoh Ide Usaha Rumahan

Katering Sehat

Belakangan ini, pola hidup sehat telah menjadi populer di kalangan masyarakat. Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha katering sehat hanya dengan modal makanan dan dapur hingga akhirnya mendapatkan keuntungan yang banyak.

Bisnis Kopi Susu Kekinian

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu rekomendasi bisnis rumahan yang sedang tren adalah bisnis kedai kopi. Dengan tidak memiliki toko atau food truck, Anda hanya perlu membuka bisnis online melalui ojek online dan juga e-commerce lainnya untuk jasa perantara. Apalagi jika racikan kopinya tepat dan sesuai lidah banyak orang, maka manfaatnya pun akan datang kepada Anda.

Guru Les Privat

Rekomendasi bisnis rumahan lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah menjadi guru privat. Anda dapat memanggil siswa ke rumah atau sebaliknya, Anda dapat mendekati siswa tersebut. Pilih salah satu mata pelajaran yang paling Anda kuasai. Semakin banyak murid yang dimiliki maka pendapatan pun akan ikut.

Kursus Online

Tidak hanya sebagai guru privat, kursus online juga bisa menjadi salah satu ide dan peluang bisnis rumahan yang sedang tren, khususnya kursus online bahasa asing, bisa bahasa Inggris, Mandarin, atau bahasa asing lainnya yang Anda kuasai. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing, cobalah menjalankan bisnis ini! Usaha ini dapat dijalankan dari rumah, hanya dengan menggunakan Zoom, Google Meet, serta platform serupa.

Penerjemah

Selain kursus online, Anda juga bisa memberikan layanan penerjemah dengan kemampuan bahasa asing Anda. Tidak memerlukan modal yang besar, cukup laptop dan jaringan internet saja sudah bisa memiliki pelanggan mulai dari pelajar hingga pebisnis, sungguh menjanjikan bukan?

Produk Kecantikan

Rekomendasi bisnis rumahan lainnya adalah menjual berbagai produk kecantikan, mulai dari skincare, bodycare, kosmetik, dan lain sebagainya. Tidak diperlukan keahlian untuk membuat kosmetik, namun Anda bisa memperoleh banyak keuntungan hanya dengan menjadi reseller lalu menjualnya secara online.

Dropshipper

Dropshipper menjadi salah satu rekomendasi bisnis rumahan yang bisa menjadi pilihan saat ini. Modal minim dan anti ribet. Hanya dengan mengandalkan skill berjualan yang baik dan kuota internet, Anda bisa menjual barang apa pun yang diinginkan pembeli, mulai dari pakaian, sepatu, peralatan masak, hingga produk kecantikan lainnya.

Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki kreativitas dan keterampilan dalam membuat berbagai kerajinan tangan, cobalah menjadikannya sebagai ide peluang usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah. Pasalnya, kini berbagai kerajinan tangan sedang menjadi tren bagi para pelaku usaha rumahan, antara lain baju rajut, kursi dan meja bambu, serta aneka produk kain flanel.

Camilan

Rekomendasi bisnis rumahan lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah berjualan makanan ringan. Bisnis menjanjikan ini tidak memerlukan modal besar. Anda bisa mengambilnya dari distributor atau membuatnya sendiri di rumah. Jangan remehkan omzet dari berjualan jajanan yang bisa mencapai puluhan juta per bulannya.

Jasa Desain Grafis

Jika Anda memiliki kemampuan menggambar, cobalah menawarkan jasa desain mulai dari pembuatan logo brand, undangan, poster, dan lain sebagainya. Promosikan juga ide bisnis rumahan ini melalui berbagai media sosial yang Anda miliki. Jasa desain grafis merupakan bisnis rumahan yang saat ini sedang tren di kalangan pebisnis industri kreatif.

Usaha Toko Kelontong

Rekomendasi bisnis rumahan lainnya yang tak pernah gagal menjadi sumber penghasilan lain adalah toko kelontong. Pasalnya, ide bisnis rumahan ini kemudian menyediakan berbagai kebutuhan pokok manusia seperti sembako dan kebutuhan sehari-hari mulai dari beras, minyak, bumbu masak, mie, sabun, dan masih banyak lagi.

Jasa Cuci Motor

Jasa cuci motor bisa menjadi pilihan, karena masih banyak masyarakat yang malas mencuci motor sendiri. Oleh karena itu, Anda juga bisa menawarkan jasa cuci motor sebagai bisnis rumahan yang menggiurkan. Usaha ini tidak sulit untuk dilakukan, Anda hanya membutuhkan air keran, selang, sikat, deterjen dan kain lap sebagai modal awal.

Demikian ulasan artikel tentang Contoh Ide Usaha Rumahan Yang Paling Diminati Anak Muda seperti yang dilansir Indobetslot88. Semoga bermanfaat. 

Ikuti tulisan menarik Desi Suswanti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu