x

foto dokumentasi kanim surakarta, suasana pemeriksaan imigrasi dibandara adi soemarmo boyolali

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Senin, 11 September 2023 12:40 WIB

Penerbangan Internasional Hadir Kembali di Bandara Internasional Adi Soemarmo

Setelah berhenti beberapa tahun karena pandemi, penerbangan internasional reguler hadir kembali di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Hal ini ditandai dengan lepas landasnya Lion Air JT-102 menuju Jeddah pada Sabtu (9/9).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setelah berhenti beberapa tahun karena pandemi, penerbangan internasional hadir kembali di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali dengan lepas landasnya Lion Air JT-102 menuju Jeddah pada Sabtu (9/9). Kantor Imigrasi Surakarta diundang untuk hadir bersama instansi terkait dalam seremoni penerbangan umroh perdana pasca pandemi dari Solo ke Jeddah ini oleh Otoritas Bandara beserta Manajemen Lion Air. 

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, pihaknya antusias menyambut kembalinya penerbangan internasional reguler ke Bandara Adi Soemarmo. "Kami siap  untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para jamaah yang akan melakukan perjalanan umroh  melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Adi Soemarmo" jelas Winarko. Winarko menjelaskan bahwa pihaknya menyiagakan delapan orang petugas untuk melayani pemeriksaan Keimigrasian bagi 433 orang penumpang dan 13 orang kru pesawat. 

Sebanyak 433 orang jemaah berangkat dalam penerbangan yang akan menggunakan pesawat Airbus A330 ini. Penerbangan ini dijadwalkan beroperasi satu kali setiap minggu pada hari Sabtu dengan waktu kedatangan yang sama pada setiap penerbangan, yaitu berangkat pukul 08.35 WIB di Bandara Adi Soemarmo dan mendarat di Jeddah pada pukul 16.20 WIB.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penerbangan ini menandai langkah penting dalam pemulihan perjalanan internasional dan merupakan momen bersejarah bagi Bandara Adi Soemarmo. Kantor Imigrasi Surakarta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang selama menjalani pemeriksaan Keimigrasian.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler