x

Capek Disakiti Cewe +62

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Kamis, 5 Oktober 2023 09:31 WIB

Capek Disakiti Cewe +62

Tuhan, boleh gak aku punya pacar orang Thailand?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Suara petir...

Tepat jam 9 malam aku sedang berada di dalam kamarku. Untung di dalam kamar, bayangin kalau aku lagi duduk di teras rumah terus kesambar petir gimana?

Lagi musim penghujan, jadinya sering hujan di daerah rumahku.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Malam ini aku lagi dengerin lagu berbahasa Thailand. Lagi dan lagi, aku suka musiknya walaupun aku gak ngerti arti dari setiap liriknya. Tapi aku sangat menikmati.

Lebih dari tiga kali, aku memutar berulang kali judul lagu yang sama. Itu mulu sampai aku paham arti liriknya. Tapi emang sulit banget, tetap gak ngerti. Hehehe...

Tuhan...

Aku ngomong dalam hatiku.

Boleh gak, aku punya pacar orang Thailand? Pertanyaan sederhana yang tiba-tiba muncul aja gitu dalam benakku. Agak gimana gitu rasanya, tapi rasanya ini lebih dari sekedar bercanda.

Mungkin ini seperti doa.

Semua teman-temanku tau kalau aku selalu gagal dan kisah cintaku selalu berakhir tragis nan miris. Mau move on aja butuh waktu lama banget, karna setiap kali aku putus cinta rasanya diri ini terpuruk banget. Mau heran liat diri sendiri tapi emang gini kenyataannya.

Terus aku harus apa?

Kalau aku pengen punya pacar orang Thailand, apa yang harus aku lakukan? Main dating apps? Aduh, saran yang udah basi banget dari semua temanku.

Ya, aku tau kalau aku berada di Indonesia. Sulit menemukan orang Thailand disini. Traveling ke Thailand? Are you sure?

Saat aku bercerita pada temanku, aku pengen punya pacar orang Thailand, mereka semua tertawa mendengar ceritaku.

Ada yang lucu? Salahnya dimana?

Aku udah terlalu capek disakiti cewe-cewe +62. Atau mungkin lagi sial aja kali ya. Tapi kok berulang kali aku selalu disakiti cewe? Karma? Seingatku, aku gak pernah jahat sama siapapun.

Lalu temanku nyeletuk,

"Yakin mau punya pacar orang Thailand?"

Yakin seribu persen. Paling nanti kendalanya di bahasa doang. Aku sama sekali gak paham bahasa Thailand.

Aku menulis di buku harianku. Ku tulis tanggal hari ini, keinginanku adalah punya pacar orang Thailand. Aku udah capek disakiti cewe +62.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.


Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu