x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 11 Oktober 2023 13:02 WIB

Rutan Demak Ikuti Webinar tentang Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah aktif berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jiwa dengan mengikuti webinar dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Webinar ini diselenggarakan dengan tema "Mental Health Is Universal Human Rights" yang menyoroti pentingnya kesehatan jiwa sebagai hak asasi manusia yang universal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 10 Oktober 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah aktif berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jiwa dengan mengikuti webinar dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Webinar ini diselenggarakan dengan tema "Mental Health Is Universal Human Rights" yang menyoroti pentingnya kesehatan jiwa sebagai hak asasi manusia yang universal.

Acara ini diselenggarakan oleh  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Klinis Indonesia. Rutan Demak sendiri diwakili oleh paramedis dalam webinar tersebut. Webinar diselenggarakan secara daring melalu kanal zoom meeting.

Dalam webinar tersebut diisi dengan penyampaian materi dari beberapa Narasumber yang telah disiapkan. Narasumber tersebut diantaranya yaitu Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Gones Saptowati, S.Psi., MA. Psikolog, Zoya Dianesthika, M.Psi., FIAS., Psikolog.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu narasumber dalam Webinar ini Gones Saptowati, S.Psi., MA. Menyampaikan materi tentang Upaya Kesehatan Mental pada Warga Binaan. Gones Saptowati memberikan penjelasan yang mendalam tentang hak asasi manusia yang melibatkan kesehatan jiwa. Beliau juga membahas pentingnya menghilangkan stigma terkait dengan masalah kesehatan mental.

Pada kesempatan lain, Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan pentingnya perhatian terhadap kesehatan jiwa para warga binaan. Ia menekankan bahwa Rutan Demak berkomitmen untuk memberikan perawatan yang baik dan dukungan yang diperlukan untuk memastikan kesejahteraan mental mereka.

Rutan Demak akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kesehatan jiwa di antara warga binaan dan petugas. Mereka juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan mental di dalam Rutan itu sendiri.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler