x

Iklan

Syelly Nawilna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2023

Rabu, 11 Oktober 2023 09:49 WIB

Mahasiswa PKM-PM IPB University Tingkatkan Kemampuan Berbisnis Ibu Single Parent di Kampung Panyarang, Bogor

Mahasiswa IPB University melakukan kegiatan program pengabdian masyarakat yang berfokus pada peningkatan kemampuan berbisnis bagi Ibu single parent di Kampung Panyarang, Bogor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa IPB University melakukan kegiatan program pengabdian masyarakat yang berfokus pada peningkatan kemampuan berbisnis bagi Ibu single parent di Kampung Panyarang, Bogor. Penguatan jiwa kewirausahaan ini ditujukan kepada 15 Ibu single parent yang berada di rentang usia 30-60 tahun yang merupakan Ibu-ibu Majelis Taklim Kampung Panyarang, Bogor. Kegiatan ini dinamakan Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM).

Ketua tim PKM Asyfa Trinovalaila mengatakan program berjudul “Kelola Rintis dan Bisnis: Peningkatan Kesejahteraan perempuan single parent ini telah berlangsung dari bulan Juni hingga Oktober 2023.

“Dalam program ini, kami memberikan pelatihan dan tantangan yang dilakukan selama periode 3 bulan agar sasaran yakni Ibu single parent dapat mengikuti program dengan maksimal,” ujar Asyfa T, dikutip Minggu (09/10/23).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa IPB University dari Sekolah Bisnis tersebut menjelaskan pelatihan yang terdiri dari tiga pelatihan yaitu mindsetting, entrepreneurship dan financial management merupakan pelatihan yang merujuk pada pengetahuan dan sikap Ibu single parent. Sementara tantangan yang terdiri dari dua tantangan yaitu creating product dan creating financial book merupakan tantangan yang dilakukan Ibu single parent guna melatih skill dan keterampilan dalam berbisnis dan mengelolanya.

Asyfa mengatakan, harapannya program dari tim PKM-PM KERIS IPB University ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Ibu single parent dalam berbisnis dengan memaksimalkan komoditas daerah yang serta mampu mengelola keuangan dengan baik dan terstruktur.

Untuk diketahui, pelaksanaan program KERIS ini telah dihadiri ketua Majelis Taklim, ketua RT 07, dosen pembimbing beserta anggota tim PKM-PM KERIS yang terdiri dari Asyfa Trinovalaila (departemen Bisnis), Ani Nurjannah (departemen Arsitektur Lanskap), Azzah Dinah Dzakiroh (departemen Ilmu Kelurga dan Konsumen), Elsi Aprianti (departemen Ilmu Teknologi Pangan) dan Syelly Nawilna Imroatus Solikha (departemenTeknologi Rekayasa Perangkat Lunak).

Ikuti tulisan menarik Syelly Nawilna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu