x

About Love

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Rabu, 11 Oktober 2023 12:53 WIB

Kalau Aku Gagal (Lagi)

Obrolan tongkrongan cowok..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gimana nih?

Ya, aku datang ke tongkrongan. Ku liat semua temanku pada santuy.

Bagi sebat, udah jadi kebiasaanku. Karna memang aku nggak merokok berlebihan. Termasuk jarang juga aku beli sebungkus. Palingan perbatang gitu doang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semua temanku baik. Lebih tepatnya ada maunya setiap kali mereka baik. Bercyandahhhh!

Akhir-akhir ini mereka semua pada gencar cari cewek. Kurang tau pada kesambet apa.

Saat datang ke tongkrongan, aku dengar cerita seru mereka. Mulai dari cari cewek sengaja buat temen chatingan, terus ada yang mau liburan tapi biar gak kesasar di kota destinasi tujuan liburan mereka makanya cari cewek biar ada yang nemenin. Soalnya bayar jasa tour guide mahal ya, kan?

Ada juga yang cari cewek karna bego ngerjain skripsi, biar ada yang bantuin. Gitu...

Lah? Aku? Tapi aku cukup salut juga sih dengan usaha mereka. Terniat banget gitu.

Hingga akhirnya aku bertanya sama diriku, aku perlu gak ya punya pacar? Kalau punya pacar bisa gak diriku sebahagia itu? Atau malah jadi stres?

Mengingat dulu kegagalanku.

Aku sering gagal perihal cinta. Kadang aku merasa bingung. Ini aku gagal karna aku gak bisa memahami cewek atau emang ceweknya gak sreg?

Sampai akhirnya salah seorang temanku di tongkrongan celetuk begini tiba-tiba.

"Kalau kami kenalin cewek, mau gak?"

Siapa juga yang gak mau? Kenalan doang, kan? Kan gak langsung pacaran. Bolehlah buat nambah ilmuku tentang cewek. Karna selama ini banyak cewek yang udah aku kenal dan aku pelajari. Terlalu sering disakiti cewek, jadinya paham cewek yang begini tuh, oh begini.

Ya gitu deh..

Hingga akhirnya temanku memainkan matanya. Katanya kali ini yang ini tuh paten. Jamin gak bakal mengecewakan.

Lalu dengan polos aku bertanya pada mereka.

"Kalau aku gagal lagi, gimana?"

Soalnya aku merasa kayanya emang ada yang salah deh di diriku makanya aku gak pernah lama berhubungan sama lawan jenis. Apa karna aku terlalu cuek? Nggak menarik? Atau jelek kali ya? Itu sih udah banting banget kayanya, kalau memang alasannya karna gak cakep.

Dan teman-temanku mencoba menenangkanku sambil memberi kata motivasi layaknya motivator yang sering ku liat di tv.

Aku menghela napas.

Pasti berakhir sama lagi, bro!

"Coba aja dulu," ucap serentak semua teman di tongkrongan. Udah kaya paduan suara kekompakan mereka pada saat itu.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.


Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu