x

Kasi Tikim, Indra Kusuma Atmaja Menjalin Kerjasama Lapomas dengan beberapa Travel di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah

Iklan

Indra Kusuma Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Jumat, 13 Oktober 2023 13:39 WIB

Imigrasi Baubau Tingkatkan Penggunaan M-Paspor Bekerja Sama dengan Biro Travel Umroh

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau menjalin kerjasama dengan beberapa biro travel umroh dan haji di wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah tentang program Lapomas (Layanan Pendampingan Optimalisasi M-Paspor) yang sedang digalakkan guna mendongkrak jumlah pengguna aplikasi M-Paspor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baubau, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau menjalin kerjasama dengan beberapa Travel Umroh dan Haji di wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah tentang program Lapomas (Layanan Pendampingan Optimalisasi M-Paspor) yang sedang digalakkan guna mendongkrak jumlah pengguna aplikasi M-Paspor. Program ini sangat memudahkan untuk Warga Negara Indonesia dalam pendaftaran paspor untuk membuat paspor baru ataupun memperpanjang paspor untuk keperluan Ibadah Umroh, Ibadah Haji atau lainnya.

Program Lapomas ini disambut baik oleh beberapa Travel Umroh atau Haji di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah untuk membantu calon jamaah Haji dan Umroh dalam proses pendaftarannya. Hal ini disampaikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau melalui Kepala Seksi (Kasi) Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Indra Kusuma Atmaja saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (11/10)

“Kegiatan Pendampingan Optimalisasi M-Paspor ini, sudah kita adakan Kerjasama di beberapa travel di kota Baubau dan Buton Tengah dan Alhamdulillah semua mendukung adanya program ini karena dapat mempermudah para jamaah di beberapa travel tersebut,” tutur Indra.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulilllah disamping waktunya cepat jama’ah terbantu banget, jadi jamaah nanti kita bantu dalam pendaftaran M-Paspor untuk kita bantu carikan tanggal kedatangannya,” tutur Indra.

Saat ditanya tentang prosesnya agar pendampingan ini berjalan lancar, Kasi Tikim imigrasi Baubau mengatakan bahwa calon jamaah sudah diminta terlebih dahulu untuk mengumpulkan berkas dan melengkapi data pribadi di Travel-Travel Umroh tersebut.

Lebih lanjut, Kasi Tikim Imigrasi Baubau menuturkan ada beberapa Travel di kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah yang sudah setuju untuk menjalin Kerjasama program ini antara lain Travel Eazy Umroh Perkasa, Salwa Faridza Wisata dan Al Bayan Ujas.

“Harapannya dengan adanya program Lapomas ini akan memudahkan Masyarakat dan mengedukasi mengenai pentingnya layanan digital dalam pendaftaran paspor sehingga masyarakat dapat dirasakan manfaatnya,” ungkap Indra

Ikuti tulisan menarik Indra Kusuma Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu