x

Kalapas Kelas I Malang Langsung Tancap Gas Rapatkan Barisan 1 2 3 2A 2B 3A.jpeg

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 12 Oktober 2023 15:36 WIB

Kalapas Kelas I Malang Langsung Tancap Gas Rapatkan Barisan

Kalapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jawa Timur yang baru langsung merapatkan barisan jajarannya. Hal ini dimulai dari Pengarahan di hari pertanya beliau bekerja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketut Akbar Herry Achjar memulai hari pertama sebagai Kalapas Kelas I Malang dengan memimpin apel pagi di Halaman Depan pada Sabtu, 7 oktober 2023). Pejabat Struktural dan Petugas yang ada di lingkungan Lapas Kelas I Malang menjadi peserta dalam apel tersebut.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antar bidang untuk mewujudkan target kinerja optimal. Pria kelahiran Banyuwangi ini mengingatkan tentang meningkatkan fokus tugas utama dari yang sebelumnya agar Lapas Kelas I Malang bisa lebih baik lagi.

"Mari bekerja sama menjaga Lapas bebas dari peredaran handphone, pungli dan narkoba (Halinar). Serta besinergi meningkatkan program pembinaan agar Lapas Kelas I Malang bisa lebih baik lagi," pesan Ketut Akbar Herry Achjar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas Apel pagi, Kalapas kemudian melakukan rapat koordinasi dengan berbagai bidang untuk mendorong bergerak cepat meningkatkan kinerja. Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Melalai Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari telah banyak melakukan perubahan yang lebih baik di Lapas Kelas I Malang. Mulai dari meminimalisir penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas hingga memaksimalkan program Pembinaan Kepribadian dengan adanya program Tahfidz/Hafidz (hafalan Al-Qur'an) di Pondok Pesantren At Taubah. Kalapas Kelas I Malang sekarang, Ketut Akbar Herry Achjar bertekad menjadi Lapas yang Lebih Baik dan Anti Narkoba.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly pernah meresmikan Pondok Pesantren At Taubah di Lapas Kelas 1 Malang. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berikan dukungan pada program kepribadian dan kemandirian yang dilakukan di Lapas.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu