x

Be Happy

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:46 WIB

Bangkit Lagi

Untuk diriku, setiap harinya adalah kesempatan. Maka, bangkitlah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk diriku..

Tidak apa jika hari ini buruk. Bukan akhir dari segalanya.

Tidak masalah pula jika hari ini harus menangis lagi. Seperti hari-hari sebelumnya, disakiti lagi. Dihina lagi. Bahkan dianggap remeh pun udah jadi makanan sehari-hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tetap bermimpi ya. Bangun dari tidur, lalu kerjakan. Langkahkan kaki walau hari ini langkahnya tidak banyak. Jangan berlomba. Ini bukan perlombaan.

Diriku dan tujuanku. Walau sempat diremehkan dan sekarang dianggap sebelah mata oleh keluarga sendiri, tidak masalah. Kelak aku akan buktikan dengan hasil.

Hari ini aku merangkai hasilnya. Nanti akan aku pamerkan.

Dulu mimpiku pernah diremehkan. Dihadang sampai aku tak bebas bergerak. Lalu ku kubur mimpi itu. Sekarang mimpi itu berbuah menjadi mimpi yang lebih besar lagi.

Tapi sayangnya, mimpi yang ini terasa berat langkahku. Selain diremehkan, aku pun tak bebas karna sesuatu menghadang jalanku.

Setiap hari walau langkahku kecil dan hanya bisa melangkah beberapa langkah kaki saja, setidaknya aku menabur setiap hari benihnya.

Entah benih yang mana akan tumbuh subur?

Aku pupuk dan siram setiap hari.

Sekali lagi, walau terasa berat dan mustahil tapi aku percaya pasti ini mimpi besar yang akan tercapai suatu saat nanti. Cepat atau lambat, tergantung usaha dan ketaatanku dalam berproses.

Akan aku buktikan pada ibu bahwa menjadi diriku yang sekarang ini adalah keputusan yang tepat. Aku bahagia dengan pilihanku ini.

Tidak ada yang boleh menghalangiku untuk mencapainya.

Jatuh, bangkit lagi. Setiap hari adalah kesempatan. Aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ku miliki.

Ku pastikan bahwa orang-orang yang akan duduk bersamaku menikmati hidangan adalah orang-orang yang menghargai prosesku dan tidak meninggalkanku.

Untuk diriku...

Tersenyumlah, meskipun hari-hari terasa berat. Orang-orang tidak peduli dan menyakiti perasaan.

Jangan sampai aku amnesia, agar tetap ku ingat omongan perih yang melukai hatiku. Setiap hari menjadi motivasiku untuk menunjukkan diriku.

Suatu saat akan aku perkenalkan jiwa kuat ini pada dunia. Sudah banyak yang dia lewati dan tetap menjadi waras. Beruntungnya aku memiliki jiwa yang sangat kuat.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.


Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu