x

Iklan

Lentera Pustaka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Agustus 2019

Senin, 16 Oktober 2023 15:04 WIB

Mau Jadi Relawan Taman Bacaan? Apa Aja Ada di TBM Lentera Pustaka

Anda tertarik nggak jadi relawan taman bacaan? Silakan ke TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor, apa aja ada di taman bacaan ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mau jadi relawan taman bacaan?

TBM Lentera Pustaka terus menggeliat. Apa aja ada di taman bacaan. Membaca buku bisa, bermain games ada, pelajaran akhlak pun selalu disajikan. Bahkan setiap hari Minggu, selalu ada aktivitas yang membludak. Mulai dari sholawatan sebelum baca, senam literasi dan doa literasi, latihan marawis, literasi digital dengan 4 komputer, aktivitas berantas buta aksara, hingga di sore hari menggelar MOtor BAca KEliling (MOBAKE). Semuanya didedikasikan untuk gerakan literasi dan aktivitas taman bacaan.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Didukung 5 wali baca dan 12 relawan, TBM Lentera Pustaka memang dikenal taman bacaan yang aktif dan kreatif. Selalu ada aktivitas yang asyik dan menyenangkan. Agar anak-anak dan masyarakat lebih dekat dengan buku, lebih akrab dengan taman bacaan. Bukan akrab dengan gawai atau ngobrol.

 

Apa aja ada di TBM Lentera Pustaka. Mau baca di raung baca utama bisa, di Rooftop baca juga bisa. Apalagi di kebun baca yang asri dan terbuka. Tiap bulan pun selalu bikin event bulanan dengan mendatangkan tamu dari luar, sekaligus tersedia jajanan kampung gratis. Belum lagi event CSR dari berbagai komunitas atau perusahaan. Semuanya kian menegaskan pentingnya kolaborasi di taman bacaan. Agar apa aja ada di taman bacaan.

 

Apa pesan pentingnya? Apa aja ada di TBM Lentera Pustaka memberi pesan. Bahwa kerjakan saja setiap perbuatan baik di taman bacaan dengan sepenuh hati. Jangan banyak mikir, jangan banyak khawatir. Bak rollercoaster, hidup di taman bacaan ya jalani dan nikmati saja. Tidak usah pikirin omongan orang. Karena yang ngomong pun nggak pakai pikiran. Hidup itu singkat, jadi gunakan untuk terus berbuat baik dan menebar manfaat sekalipun hanya di taman bacaan.

 

Dan yang paling penting, berkiprah di taman bacaan itu melatih diri untuk ikhlas, sabar, dan tetap berkreasi dalam segala keadaan. Demi tegaknya literasi dan aktivitas taman bacaan untuk semua orang. Kan katanya “literasi untuk semua”. Jadi, tidak usah banyak pertimbangan. Berkiprahlah di taman bacaan, selagi bisa selagi mampu. Salam literasi #TamanBacaan #PegiatLiterasi #TBMLenteraPustaka

 

Ikuti tulisan menarik Lentera Pustaka lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu