x

foto : Ketua KNPI Kota Madiun Inda Raya Saat Memberikan Sambutan Dalam Sarasehan Kepemudaan (28/10).\xd \xd

Iklan

Duta Literasi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Februari 2021

Senin, 30 Oktober 2023 07:15 WIB

KNPI Kota Madiun Gelar Sarasehan Kepemudan Peringati Sumpah Pemuda ke-95

Peringati Sumpah Pemuda ke-95, KNPI Kota Madiun Adakan Sarasehan Kepemudan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

foto : Ketua KNPI Kota Madiun Inda Raya Saat Memberikan Sambutan Dalam Sarasehan Kepemudaan (28/10).

Peristiwa sumpah pemuda yang terjadi 95 tahun yang lalu hingga kini masih membekas di hati para pemuda. Terbukti bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Madiun masih merayakannya.
Kali ini KNPI bersama seluruh organisasi kepemudaan yang berada di bawahnya memperingati dengan mengadakan sarasehan yang bertemakan ‘Saatnya Yang Muda Berperan’.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Sarasehan yang diadakan di cafe Mreneo Ae jalan Setia Budi kota Madiun kali ini menghadir pemateri dari KPU dan Bawaslu kota Madiun serta Sekretaris SAPMA wilayah Jatim. Karena ini memasuki tahun politik, Maka materi yang diambil adalah tentang demokrasi di pemilu. Sabtu (28/10/2023).


Dengan tema dan materi yang masih bertautan tersebut, wali kota Madiun sekaligus ketua KNPI kota Madiun, Inda Raya menjelaskan lebih rinci maksud dan tujuannya diadakan sarasehan kali ini.
“Hari Sumpah pemuda kali ini KNPI memaknai dengan bergandengan tangan semua organisasi kepemudaan di bawahnya untuk memformulakan bagaimana para pemuda kali ini bisa masuk dalam lingkaran demokrasi,” katanya.


Maka Inda Raya mengharapkan besarnya peran serta pemuda-pemuda kota Madiun khususnya untuk bisa secara aktif mendukung demokrasi yang sebentar lagi menjadi gawe besar negara ini.
“Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik, 51 persen lebih jumlah pemilih kita Madiun adalah pemuda. Saya harapkan pemuda bisa ikut ambil dan andil dalam jalannya demokrasi supaya bisa bersih dan jujur,” ujarnya.

Hal ini juga dijelaskan oleh Adam Syarif Thamrin selaku sekretaris SAPMA wilayah Jatim. Ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI kota Madiun dalam mewadai inspirasi kepemudaan yang ada.

“Saya sangat bangga acara yang diadakan. Ini adalah salah satu langkah kepemudaan yang difasilitasi oleh KNPI yang bisa mendorong temen-temen untuk partisipatif dalam tahun politik,” tuturnya.

Ikuti tulisan menarik Duta Literasi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu