x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Senin, 13 November 2023 06:21 WIB

MTsN 9 Bantul Sambut Hangat Mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga mengikuti kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) yang diselenggarakan di MTs Negeri 9 Bantul. Kegiatan PPL yang diselenggarakan di MTs Negeri 9 Bantul diikuti oleh 3 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan PPL dimulai pada hari Senin, (02/10/23). Kedatangan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga disambut dengan hangat oleh Kepala Tata Usaha MTs Negeri 9 Bantul, Martiningsih S.Pd.I., dan Kepala Perpustakaan MTs Negeri 9 Bantul, Yuni Iswari Dewi M.Pd.

 

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa dalam upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis sehingga mahasiswa memiliki kemampuan profesional dan kreatif serta inovatif dibidangnya. PPL menjadi salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. PPL tidak hanya dilakukan di sekolah/madrasah, tetapi juga di Perguruan Tinggi maupun instansi lainnya bahkan sampai ke luar negeri. Kegiatan PPL ini dilaksanakan selama 2 bulan dimulai dari tanggal (02/10/2023) sampai (01/12/2023).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Serah terima mahasiswa PPL Prodi Ilmu Perpustakaan sebanyak 3 mahasiswa dilakukan di perpustakaan MTs Negeri 9 Bantul yang dihadiri oleh Kepala Perpustakaan, Kepala Tata Usaha, Mahasiswa PPL, hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan, Amalia Azka Rahmayani, M.Sc. Acara tersebut di mulai dengan pembukaan dan dilanjutkan langsung dengan sambutan dan kalimat penyerahan oleh dosen pembimbing lapangan. Dalam sambutannya, Amalia Azka Rahmayani, M.Sc. menyampaikan rasa terimakasihnya atas nama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga kepada pihak madrasah yang telah menerima dengan baik 3 Mahasiswa PPL dan mohon kerjasama serta bimbingannya dari Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, para Waka dan juga seluruh guru di MTs Negeri 9 Bantul, agar para mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman mengenai Praktik Pengalaman Lapangan di madrasah ini.

 

“Kegiatan PPL ini merupakan kesempatan bagi masing-masing mahasiswa untuk dapat menggali lebih dalam ilmu-ilmu yang telah diajarkan di perkuliahan. Tidak hanya teori saja, tetapi juga dalam praktiknya dengan memahami situasi dan kondisi di lapangan,” ungkapnya.

 

Masih dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para mahasiswa untuk tertib dan mengikuti seluruh kegiatan madrasah.

 

Menyambut apa yang di sampaikan oleh dosen pembimbing lapangan, Kepala Tata Usaha MTs Negeri 9 Bantul, Martiningsih S.Pd.I, juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan UIN Sunan Kalijaga menjadi mitra kerjasama dalam kegiatan PPL tahun ini.

 

"Kami harap semua bisa betah dalam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan. Jangan sungkan untuk melakukan koordinasi dan bertanya jika ada yang tidak paham," ujarnya. Kegiatan penyambutan ini diakhiri dengan pengenalan diri yang dilakukan oleh Mahasiswa PPL dengan menyebutkan nama serta asal daerah masing-masing. (van)

 

 

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler